Cara Download Lagu Melalui Spotify PC, Mudah dan Praktis!

RiauOnline.id, Tips dan Trik — Saat ini sudah banyak sekali beredar aplikasi pemutar musik yang digunakan oleh banyak orang, salah satunya adalah spotify.

Adapun untuk download lagu dari spotify PC maupun HP ini sangat mudah. Pasalnya hanya membutuhkan beberapa langkah saja.

Tentunya kamu para generasi milenial sudah tidak asing lagi dengan aplikasi spotify ini.

Ya, Spotify merupakan aplikasi yang memberikan layanan streaming musik dari berbagai negara. Kamu juga bisa mendengarkan berbagai jenis musik melalui aplikasi ini.

Kamu juga bisa menemukan musik-musik yang populer. Siapapun bisa mendengarkan kan lagu, baik secara offline maupun online.

Akan tetapi, untuk mendengarkan lagu secara offline, maka kamu harus mendownload dahulu lagu tersebut pada perangkat yang kamu miliki.

Penasaran bagaimana caranya? Nah, simak terus artikel berikut hingga tuntas ya!

Download Lagu Melalui Spotify PC dan HP

Download Lagu Melalui Spotify PC dan HP
Download Lagu Melalui Spotify PC dan HP

Perlu kamu ketahui bahwa aplikasi ini telah mendukung berbagai platform mulai dari Mac OS X, iOS, Android, Windows dan lain sebagainya.

Maka dari itu spotify bisa kamu gunakan pada laptop atau PC maupun HP.

Perlu kamu ketahui juga bahwa jika kamu ingin memutar lagu secara offline, maka spotify yang kamu gunakan adalah menggunakan akun spotify yang premium.

Biasnaya akun premium ini menggunakan metode langganan yang hitungannya dalam waktu bulanan.

Dengan menggunakan akun spotify premium, maka biaya yang harus kamu keluarkan yaitu Rp 49.990 per bulan apabila metode pembayarannya menggunakan kartu kredit.

Sedangkan jika kamu menggunakan prabayar via pulsa maka biaya yang harus kamu keluarkan yaitu Rp 54.990 per bulan.

Baiklah, langsung saja berikut ini merupakan cara untuk mendownload lagu dari spotify.

Unduh Lagu Spotify dari PC

Unduh Lagu Spotify dari PC
Unduh Lagu Spotify dari PC

Nah, untuk mendownload lagu dari spotify menggunakan PC, maka cara yang bisa kamu lakukan adalah sebagai berikut.

  1. Instal Aplikasi Spotify
    Apabila belum memiliki aplikasi spotify pada PC, maka kamu terlebih dahulu harus menginstal aplikasi tersebut. Sebab jika menggunakan komputer atau laptop, maka aplikasi ini tidak bisa kamu unduh melalui Playstore tetapi bisa kamu dapatkan melalui link tertentu.
  2. Login Akun
    Selanjutnya jika aplikasi spotify sudah terpasang pada PC, maka bukalah aplikasi tersebut dan login menggunakan akun spotify premium. Perlu kamu ingat kembali bahwa jika kamu ingin mendengarkan lagu secara offline, maka harus dan wajib menggunakan akun premium.
  3. Cari Lagu yang Akan Kamu Download
    Tahapan berikutnya yaitu mencari lagu yang akan kamu download dengan cara mengetikkan judul lagu pada bagian kolom pencarian. Kemudian putarlah lagu – lagu tersebut. Setelah itu klik ikon love pada bagian bawah tampilan lagu yang sedang kamu putar.
  4. Aktifkan Opsi Download
    Jika kamu sudah klik ikon love pada bagian bawah tampilan lagu, maka lanjut menuju pada menu lagu yang kamu sukai. Nah, ada menu tersebut akan terdapat lagu-lagu yang sebelumnya telah kamu pilih dengan menekan ikon love. Selanjutnya langsung saja aktifkan opsi download. Maka download lagu spotify melalui PC pun sudah selesai dan lagu bisa kamu nikmati secara offline.

Unduh Lagu Spotify dari HP

Unduh Lagu Spotify dari HP
Unduh Lagu Spotify dari HP

Tidak hanya menggunakan PC, lagu pada spotify juga bisa kamu unduh menggunakan HP. Adapun cara untuk mendownload lagu pada spotify melalui HP adalah sebagai berikut:

  1. Silakan instal aplikasi spotify pada smartphone dan login dengan akun premium.
  2. Kemudian cari lagu yang akan kamu download.
  3. Setelah itu pilih “suka” dengan tekan titik tiga pada bagian samping.
  4. Selanjutnya klik menu koleksi.
  5. Lalu bukalah daftar lagu yang kamu sukai.
  6. Lanjut dengan mengaktifkan opsi download.
  7. Langkah terakhir silakan tunggu hingga selesai.

Nah, perlu kamu ketahui bahwa download lagu pada spotify sangatlah mudah dan langkah-langkahnya pun sederhana.

Tidak hanya itu, lagu yang kamu download bisa lebih dari satu. Bahkan kamu juga bisa mendownload banyak lagu, namun harus kamu lakukan satu demi satu.

Akhir Kata

Demikianlah deretan informasi yang bisa kamu dapatkan mengenai cara download lagu dari spotify PC maupun HP yang sangat mudah untuk kamu praktikkan.

Kamu hanya perlu menggunakan akun spotify premium saja. Apabila kamu tidak menggunakan akun premium, maka lagu hanya bisa kamu dengarkan secara online.

Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi buat kamu ya. Selamat mencoba!

Jangan lupa baca juga artikel berikut sebagai tambahan informasi:

close