Menemukan Frekuensi TV One pada Satelit Telkom 4

RiauOnline.id, Tips dan Trik — Apakah kamu penikmat suguhan acara-acara dari Stasiun TV One? Jika iya, seharusnya kamu mesti melakukan update Frekuensi TV one terlebih dahulu.

Untuk mengatasi hal tersebut kamu harus daftar inet sebagai langkah update frekuensi terbaru. Apabila melakukan pembaharuan dalam Channel baru, terdapat dua format yang dapat kamu pergunakan.

Antara lain yaitu Mpeg-2 dan Mpeg-4 untuk parabola C-Band FTA dan Pay TV.

Untuk mendapatkan informasi lebih jauh terkait hal ini, maka kamu bisa simak artikel berikut hingga tuntas ya!

Mengenal Stasiun TV One

Mengenal Stasiun TV One
Mengenal Stasiun TV One

Sebagai infromasi, stasiun TV One merupakan milik swasta nasional Indonesia yang berdiri pada tanggal 30 Juli 2002, yang awalnya bernama Lativi.

Namun berganti nama menjadi TV One pada tanggal 14 Februari 2008. Untuk menikmati beragam acaranya, kamu mesti mengupdate frekuensi TV One.

Sebagai pemilik TV One ALatief Corporation pada tahun 2002 hingga 2006, lalu berpindah ke Visi Media Asia dari tahun 2006 sampai sekarang, TV One juga menyuguhkan beragam program pilihan yang bisa kamu nikmati.

Memiliki berbagai program siaran dari Channel TV One seperti acara berita, religi, hiburan, Talk Show, olahraga, dan lain-lain.

Untuk menemukan Frekuensi TV One ini adalah pada Parabola dengan memakai transponder satelit Telkom 4 108 derajat E.

Apabila menggunakan beam Telkom 4 atau basis daya pancar untuk sinyal bisa menjangkau seluruh pelosok Indonesia hingga ke luar negeri.

Supaya bisa memperoleh siaran TV One, maka kamu memerlukan  antena parabola ukuran 8 feet atau 10 feet.

Nah, frekuensi TV One dengan antena parabola tersebut bisa maksimal dengan mendapat dukungan lain dari receiver format Mpeg2 dan Mpeg4.

Sebagai beberapa contoh merk receiver yang beredar di pasaran saat ini adalah Nex Parabola, dan Tanaka.

Selanjutnya receiver lainnya seperti Nusantara HD, Matrix Garuda, Nex Parabola, Venus HD Netsat, skybox H-1, Venus Inova, dan MPEG4 HD PVR.

Kemudian ada juga Venus Tucxon HD PVR MPEG-4, Matrix Turbo III Spark HD Ethernet, Skybox DVB-S2 V8 combo, Hitech 888+, dan Hitech X8 HD.

Untuk mengganti frekuensi TV One kamu bisa menggunakan receiver Kaonsat Androtech 899 HD, Kaonsat Imax 899 HD Ethernet. Lalu, Openbox DVBS2, Getmecom Ethernet, dan lain-lain.

Frekuensi TV One

Frekuensi TV One
Frekuensi TV One

Pada tahun 2020 lalu untuk sinyal siaran TV One sempat mengalami hilang.

Setelah ditelusuri ternyata frekuensi sedang diperbaiki agar kualitas menjadi meningkat. Namun proses perbaikan ini membutuhkan kode dan bisa kamu peroleh dengan dua cara

Ada dua cara untuk mendapatkan Frekuensi stasiun TV yang satu ini.

Sebelum itu, pastikan dulu parabola serta perlengkapan receiver kamu sudah tersetting secara benar ke satelit Telkom 4 pada posisi 108 derajat TV One.

Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti:

Cara Manual

Adapun usaha menambahkan saluran TV One secara manual stepnya adalah dengan memasukkan kode frekuensi Channel TV One serta kode simbol ratenya pada receiver secara benar dan simpan. 

Cara Otomatis

Dengan remot kontrol, silakan menuju ke Pengaturan lalu kamu lanjutkan dengan klik mencari channel TV One padasatelit Telkom 4.

Secara otomatis keseluruhan channel TV yang kamu cari serta tersimpan, seperti Frekuensi TV One.

Transponder TV One

Transponder TV One
Transponder TV One

Untuk receiver Mpeg 4 TP dan Mpeg 2 Telkom 4 menyediakan kode frekuensi.

Contohnya nama Channel TV One HD Mpeg 4 Telkom 4 dengan frekuensi 3727 dan transponder 3727 H 32727. Kemudian polaritas horizontal dengan simbol rate 32727.

Untuk Mpeg 4 Telkom 4 menggunakan satelit Telkom 4, pcr pid 0265, video pid 8190, dan audio pid 0265.

Sedangkan, untuk Mpeg 2 Telkom 4 dengan nama Channel sama, yakni TV One, frekuensi 4175, transponder 4175 H 5999, dan Polaritas horizontal.

Nah, simbol rate 5999 dengan satelit Telkom 4 dan pcr pid 308.

Perlu kamu ingat bahwa, frekuensi TV One pada semua satelit tentu memiliki perbedaan dengan transponder FTA atau Pay TV.

Akhir Kata

Demikianlah sedikit ulasan dari admin mengenai frekuensi TV One yang terupdate dengan menggunakan Mpeg2 dan Mpeg4 Telkom 4.

Pastinya saluran baru akan memudahkan pelanggan atau pengguna untuk menikmati semua acara pada Stasiun TV One favorit mereka.

Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa membantu kamu ya! Selamat mencoba!

Jangan lupa juga baca artikel berikut sebagai tambahan informasi:

close