Cara Download Highlight Instagram, Mudah dan Anti Gagal!

RiauOnline.id, Tips dan Trik — Kita pasti bisa merasakan bahwa saat ini Instagram menjadi salah satu aplikasi sosial media yang paling banyak digunakan terutama di kalangan anak muda.

Nah, salah satu fitur yang menarik dari Instagram adalah fitur highlight atau sorotan. Oleh karenanya banyak orang yang ingin mengetahui cara download highlight Instagram ini.

Kamu sebagai pengguna Instagram bisa memanfaatkan fitur highlight untuk membuat snapgram tetap terlihat pada deretan highlight profile.

Namun ada kalanya kita tidak dengan sengaja menemukan sorotan atau highlight yang sangat menarik sehingga kita ingin menyimpannya.

Untuk itu, kamu bisa mendapatkan informasi lengkapnya terkait hal ini dengan membaca artikel berikut hingga tuntas. Simak baik-baik ya!

Bagaimana Cara Download Highlight Instagram?

Bagaimana Cara Download Highlight Instagram?
Bagaimana Cara Download Highlight Instagram?

Fitur story atau snapgram pada dasarnya hadir pada tahun 2016 dan populer hingga saat ini untuk berbagi aktivitas keseharian.

Nah, untuk membuat fitur tersebut semakin lengkap, maka developer menambahkan fitur sorotan atau highlight, sehingga story atau snapgram bisa kamu tampilkan lebih lama.

Oleh karena itu kamu tidak perlu khawatir lagi apabila kehilangan konten cerita yang menarik yang pernah kamu upload pada story Instagram atau snapgram.

Tidak hanya itu, kamu juga tidak perlu cemas untuk melewatkan story yang menarik dari akun Instagram tertentu seperti halnya tokoh idola, komik strip, dan lain lainnya.

Akan tetapi, ternyata banyak orang yang ingin menyimpan sorotan tersebut pada galeri perangkat mereka.

Download Highlight pada Instagram Tanpa Aplikasi

Download Highlight pada Instagram Tanpa Aplikasi
Download Highlight pada Instagram Tanpa Aplikasi

Untuk cara yang satu ini tentu menjadi incaran banyak orang karena tidak membutuhkan aplikasi lain yang menyebabkan ruang penyimpanan internal kamu semakin penuh.

Kamu bisa mencobanya dengan membuka situs storysaver melalui web browser pada smartphone, lalu masukkan username pada kolom yang telah tersedia.

Selanjutnya langsung saja klik download pada bagian bawah kolom tersebut.

Setelah itu silakan klik centang pada box “I’m not a robot“. Kemudian klik tombol “show #highlight” untuk bisa memunculkan sorotan pada Instagram.

Maka akan muncul beberapa folder highlight dari akun Instagram yang kamu cari. Lalu bukalah folder file slide yang akan kamu download, dan klik “Show Highlight” supaya Story pada folder muncul.

Nah, untuk menyimpan highlight tersebut, silakan klik “Save as Photo” atau “Save as Video“, tergantung bentuk hailet tersebut.

Berikutnya kamu bisa klik ikon titik tiga pada bagian sudut kanan bawah lalu klik download untuk menyimpan pada media penyimpanan pada smartphone kamu.

Download Highlight pada Instagram Menggunakan Aplikasi

Download Highlight pada Instagram Menggunakan Aplikasi
Download Highlight pada Instagram Menggunakan Aplikasi

Apabila kamu ingin menggunakan aplikasi, maka bisa mengunduh aplikasi Story Saver for Instagram melalui Playstore yang ada.

Apabila sudah kamu instal pada smartphone, silakan buka aplikasi tersebut dan pilih “Masuk dengan Instagram”.

Kemudian masukkan nama pengguna dan kata sandi akun Instagram yang kamu gunakan, lalu klik login atau masuk. Maka akan muncul tampilan utama dari aplikasi ini.

Nah pada kolom pencarian, silakan ketikkan nama username yang ingin kamu cari highlight-nya.

Jika telah menemukan pengguna Instagram tersebut, silakan klik bagian “Cerita” untuk bisa membuka highlight atau sorotan.

Kemudian klik folder sorotan yang ingin kamu download. Apabila kamu ingin mengunduh semua, maka bisa langsung klik ikon download pada bagian kanan bawah lalu pilih semua.

Jika kamu ingin mendownload salah satunya, maka bisa buka story yang ingin kamu download saja.

Setelah itu klik ikon download pada bagian sudut kanan atas dan secara otomatis sorotan akan tersimpan pada media smartphone.

Download Sorotan Instagram pada PC

Download Sorotan Instagram pada PC
Download Sorotan Instagram pada PC

Tidak hanya dengan menggunakan smartphone, ternyata highlight atau sorotan Instagram bisa kamu download melalui laptop atau PC.

Untuk caranya kamu bisa buka situs dari server menggunakan web browser yang ada pada komputer.

Tidak hanya itu, kamu bisa ikuti panduan yang sama seperti halnya cara mendownload highlight tanpa aplikasi pada smartphone sebelumnya.

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan singkat dari admin terkait beberapa cara download highlight Instagram yang sangat mudah untuk kamu coba.

Jadi sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi apabila ada konten yang menarik pada story Instagram seseorang yang ingin kamu download.

Dengan mengetahui cara-cara ini, maka story yang ada pada highlight atau sorotan seseorang tersebut bisa kamu simpan pada perangkat hp kamu.

Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa membantu kamu ya. Selamat mencoba!

Untuk tambahan informasi, kamu juga bisa baca artikel berikut ini:

close