Panduan Cara Menarik Saldo OVO ke Rekening Bank Paling Lengkap

RiauOnline.id, Tips dan Trik — Pada pembahasan kali ini admin akan berbagi informasi terkait bagaimana sih cara menarik saldo OVO ke rekening bank dengan mudah.

Apalagi jika kamu mendapatkan saldo OVO cukup besar dan ingin kamu konversi menjadi uang ke rekening.

Nah, teknologi sekarang ini sangat canggih bahkan bisa kamu aplikasikan atau operasikan hanya dengan menggunakan ponsel dan juga internet.

Dompet virtual adalah salah satu yang banyak digunakan untuk bisa memaksimalkan pembayaran secara cashless atau tidak menggunakan tunai.

Aplikasi yang menarik di antaranya adalah OVO. Untuk mengetahui informasi lenkapnya, kamu bisa simak aritkel berikut ini!

Perusahaan OVO, Pembayaran Virtual Asal Indonesia

Perusahaan OVO, Pembayaran Virtual Asal Indonesia
Perusahaan OVO, Pembayaran Virtual Asal Indonesia

Seperti yang kita ketahui, OVO merupakan salah satu perusahaan yang dirilis oleh PT Visionet Internasional, yang memberikan layanan keuangan digital dan berasal dari Indonesia.

Pada awalnya OVO berguna untuk mempermudah para penggunanya dalam melakukan pembayaran kendaraan online.

Namun pada akhirnya OVO bergabung dengan Lippo bank dan telah bergabung pada bank CIMB Niaga untuk bisa menawarkan cara pembayaran secara virtual.

Dengan ini berguna seperti halnya rekening dan bisa kamu manfaatkan untuk transfer bahkan OVO juga bekerja sama dengan beberapa platform besar.

Hal ini mempermudah para penggunanya untuk bisa melakukan pembayaran secara rutin. Terlebih lagi ada berbagai fitur sebagai tambahan.

Seperti diskon, promo, dan lain sebagainya yang menarik perhatian banyak orang.

Cara Menarik Saldo OVO ke Rekening Bank dengan Mudah

Cara Menarik Saldo OVO ke Rekening Bank dengan Mudah
Cara Menarik Saldo OVO ke Rekening Bank dengan Mudah

Akan tetapi masih banyak yang belum tahu bahwa sebenarnya saldo OVO bisa kamu tarik menjadi uang ke rekening pribadi.

Jadi bisa dicairkan atau mungkin bisa dirubah dari saldo mengendap menjadi uang tunai.

Terlebih buat kamu yang mungkin tidak sengaja mengirimkan saldo terlalu banyak pada akun OVO. Adapun beberapa tahapannya adalah sebagai berikut:

1. Install Aplikasi OVO

Langkah awal silakan pastikan dulu bahwa kamu memiliki akun OVO yang telah digunakan dan bisa diisi oleh saldo.

Setelah itu kamu juga harus memastikan bahwa foto tersebut terpasang pada ponsel ataupun aplikasi handphone pribadi kamu.

Apabila belum punya, kamu bisa menginstalnya melalui play store secara gratis. Lalu register dengan menggunakan nomor handphone email pribadi dan data lainnya.

2. Registrasi Akun Kamu

Selanjutnya pastikan kamu telah terverifikasi oleh OVO untuk bisa menggunakan akun langsung dan melakukan transaksi, seperti pembayaran ataupun pengisian saldo.

Akan tetapi hal yang harus kamu perhatikan adalah saat kamu ingin mengkonversi atau menarik uang dari saldo ke rekening bank dalam bentuk tunai.

Kemudian kamu harus memastikan bahwa akun OVO tersebut telah terverifikasi pada bagian data diri khususnya adalah KTP.

Hal ini karena akun sendiri bisa berguna secara normal tetapi tidak bisa berguna untuk transfer antar bank ataupun penarikan saldo.

Apabila belum terverifikasi data dirinya secara lengkap ataupun masuk ke tahap verifikasi kedua, pastikan kamu sudah melakukan secara lengkap ya.

3. Install Aplikasi OVO

Langkah terakhir apabila akun OVO kamu sudah berhasil untuk melakukan registrasi, maka selanjutnya kamu bisa mendaftarkan rekening ataupun tujuan bank yang ingin kamu gunakan,

agar bisa melakukan pencairan dengan mudah. Biasanya hanya perlu memerlukan waktu 5 sampai 10 menit saja. Dengan ini kamu bisa menarik uang dengan mudah.

Akhir Kata

Nah demikianlah deretan informasi yang bisa kamu dapatkan terkait bagaimana cara menarik saldo OVO ke rekening bank dengan mudah tanpa harus repot.

Jika untuk melakukan transfer ke virtual akun yang lain, selain mudah, pencairan dana ini juga hanya memakan kurang lebih 2500 saja untuk biaya transfer ataupun pencairannya.

Jadi terhitung sangat murah jika kamu bandingkan dengan transfer antar bank, terlebih menggunakan perantara.

Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa membantu ya. Selamat mencoba!

Baca juga artikel berikut untuk informasi tambahan buat kamu:

close