in

4 Pola Kebiasaan Hidup Sehat yang Wajib Kamu Lakukan

Pola Kebiasaan Hidup Sehat yang Wajib Kamu Lakukan
Pola Kebiasaan Hidup Sehat yang Wajib Kamu Lakukan

RiauOnline.id — Setelah seharian penuh melakukan banyak aktivitas, pasti anda akan merasakah lelah karena energi dikuras oleh pekerjaan yang menumpuk di kantor.

Anda seolah-olah menjadi orang yang lupa akan pentingnya kesehatan bagi tubuh anda, energi anda terkuras oleh banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan. 
Nah, bagi anda yang memiliki segudang aktivitas jangan pernah mengabaikan kesehatan anda sendiri.

Hal ini akan sangat merugikan diri anda sendiri. Ada baiknya anda memahami beberapa langkah berikut ini agar anda bisa mengembalikan energi yang terkuras tersebut pulih seperti semula lagi. 

Info Lainnya:  Tips dan Cara Merawat Wajah Berminyak dan Berjerawat, Simple Kok!

1. Perbanyaklah minum air putih

Mengingat pentingnya air, maka anjuran yang diberikan adalah agar kita meminum air sedikitnya 8 gelas sehari atau sekitar dua hingga dua.

Akan tetapi, apakah kamu benar-benar pernah mencoba untuk mengkonsumsi ari putih sebanyak itu…??? Salah satu organ pencernaan yang terutama bergantung pada asupan air Anda adalah Anda hati.

Info Lainnya:  Ini Kunci Hidup Sukses Ala Ustadz AA Gym, Coba Dech!

Dengan demikian hati akan berfungsi sebaik mungkin, terutama dalam menghilangkan racun didalam tubuh anda. 

2. Konsumsi sumber makan yang berserat

Tubuh kita sangat membutuhkan makanan yang berserat.

Ada beberapa fungsi mengkonsumsi makanan berserat bagi tubuh kita seperti : Mencegah sembelit, Membantu menurunkan kadar kolesterol, Mencegah penyakit jantung koroner, Mencegah kanker usus, Membantu menurunkan berat badan, Menjaga kadar gula darah tetap stabil, Mengurangi risiko stroke dan hipertensi, Menurunkan risiko obesitas, Menurunkan risiko terkena wasir, Menurunkan risiko kanker kolokteral dan kanker gastrointestinal.

Info Lainnya:  8 Penyebab dan Cara Mengatasi Download Tertunda di Playstore, Simple Banget kok!

Tubuh kita di anjurkan mengkonsumsi makanan berserat per hari adalah 25-35 gram, dengan demikian tubuh kita akan mampu meminimalisir dari serangan-serangan penyakit yang tidak kita inginkan.

Ada banyak contoh makanan yang berserat tinggi yang bisa kita konsumsi dan bisa kita dapatkan dengan mudah seperti Buah Apel, pisang, pir, alpukat, pepaya, jambu biji merah, dan masih banyak jenis lainnya lagi.

Halaman: 1 2

Promot Content

Cara Menjadi Agen Resmi Chip Higgs Island

Cara Menjadi Agen Resmi Chip Higgs Island, Game Online Populer

Kisah Nabi Adam A.S dan Ketika Iblis Menggoda Nabi Adam A.S Melanggar Perintah Allah SWT

Kisah Nabi Adam A.S dan Ketika Iblis Menggoda Nabi Adam A.S Melanggar Perintah Allah SWT