in

Kisah Nabi Adam A.S dan Ketika Iblis Menggoda Nabi Adam A.S Melanggar Perintah Allah SWT

Kisah Nabi Adam A.S dan Ketika Iblis Menggoda Nabi Adam A.S Melanggar Perintah Allah SWT
Kisah Nabi Adam A.S dan Ketika Iblis Menggoda Nabi Adam A.S Melanggar Perintah Allah SWT

Bagaimana Kisah Nabi Adam A.S dan Ketika Iblis Menggoda Nabi Adam A.S Melanggar Perintah Allah SWT berikut ini ulasan selengkapnya

RiauOnline.id, Kisah Nabi Adam A.S — Umat Islam meyakini bahwa manusia pertama bernama Adam A.S sekaligus menjadi tonggak awal penciptaan bumi dan beserta isinya.

Lalu, bagaimana kisah Nabi Adam A.S selengkapnya?

Perlu kita ketahui bahwa Setelah Allah SWT menciptakan bumi dengan gunung-gunungnya, laut-lautannya dan tumbuh- tumbuhannya, menciptakan langit dengan mataharinya, bulan dan bintang-bintangnya yang bergemerlapan menciptakan malaikat-malaikatnya ialah sejenis makhluk halus.

Semua ini di ciptakan dengan maksud dan tujuan tiada lain untuk beribadah menjadi perantara antara Zat Yang Maha Kuasa dengan hamba-hamba terutama para rasul dan nabinya.

Info Lainnya:  Kebudayaan Kjokkenmoddinger dan Abris Sous Roche di Indonesia Lengkap Dengan Hasil Kebudayaannya

Maka tibalah kehendak Allah SWT untuk menciptakan sejenis makhluk lain yang akan menghuni dan mengisi bumi memeliharanya menikmati tumbuh-tumbuhannya, mengelola kekayaan yang terpendam di dlmnya dan berkembang biak turun-temurun waris-mewarisi sepanjang masa yang telah ditakdirkan baginya.

Kisah Nabi Adam AS dan Kekhwatiran Para Malaikat

Kisah Nabi Adam AS Trun Ke Bumi
Kisah Nabi Adam AS Trun Ke Bumi

Para malaikat ketika diberitahukan oleh Allah SWT akan kehendak-Nya menciptakan makhluk lain itu, mereka khwatir kalau-kalau kehendak Allah menciptakan makhluk yg lain itu, disebabkan kecuaian atau Kelalaian mereka dalam ibadah dan menjlnkan tugas atau karenapelanggaran yang mereka lakukan tanpa disedari.

Berkata mereka kepada Allah SWT:

Info Lainnya:  Mengenal Tradisi Tepuk Tepung Tawar Riau, Tradisi dan Budaya Unik Dari Tanah Melayu

“Wahai Tuhan kami!Buat apa Tuhan menciptakan makhluk lain selain kami, padahal kami selalu bertasbih, bertahmid, melakukan ibadah dan mengagungkan nama-Mu tanpa henti-hentinya, sedang makhluk yang Tuhan akan ciptakan dan turunkan ke bumi itu, nescaya akan bertengkar satu dengan lain, akan saling bunuh-membunuh berebutan menguasai kekayaan alam  yang terlihat  diatasnya  dan  terpendam  di  dlmnya,  sehingga  akan  terjadilah  kerosakan  dan kehancuran di atas bumi yg Tuhan ciptakan itu.”

Allah berfirman, menghilangkan kekhwatiran para malaikat itu:

Info Lainnya:  Asal Usul Nama Indonesia, Dari Nederlandsch-Indie hingga To-Indo Kemudian Menjadi Indonesia
Halaman: 1 2

Promot Content

Pola Kebiasaan Hidup Sehat yang Wajib Kamu Lakukan

4 Pola Kebiasaan Hidup Sehat yang Wajib Kamu Lakukan

Biodata Kim Tae Hee, Profil dan Fakta Menarik Artis Cantik Asal Korea Selatan

Biodata Kim Tae Hee, Profil dan Fakta Menarik Artis Cantik Asal Korea Selatan