Tips dan Cara Merawat Wajah Berminyak dan Berjerawat, Simple Kok!

RiauOnline.id, Tips dan Cara Merawat Wajah — Terkadang kita merasa nggak PD dengan kondisi wajah kita yang berminyak dan berjerawat. Merasa risih tapi nggak pernah memperhatikan kondisi dan nutrisi kulit wajah!

‘Nggak PD banget sih!

‘Terkadang merasa minder malah!’

Kita lupa! ada banyak hal yang sebenarnya bisa kita lakukan untuk tetap dapat merawat wajah kita. Beberapa cara ini ini sebenarnya cukup sederhana.

Hanya saja kita malas!

Benar nggak sih!’

Coba ingat kembali, seberapa sering kamu melakukan perawatan terhadap wajah kamu dan seberapa sering kemu memperhatikan kondisi dan keadaan wajah kamu. Terkadang kamu sering membiarkan jerawat ‘bersemayam’ diwajah kamu.

Sebenarnya, hal ini sangat tidak baik untuk kulit wajah kamu. Apalagi kamu termasuk orang dengan type kulit wajah yang sensitif dan rentan tumbuh jerawat. Solusi terbaik adalah tetap menjaga kulit wajah kamu agar tetap sehat.

Wajah yang kusam, kering, dan berminyak terkadang bisa menjadi hal yang menyebalkan bagi penderitanya. Bagaimana tidak, wajah yang berminyak dan kering bisa membuat kepercayaan diri seseorang berkurang serta mengakibatkan ketidaknyamanan.

Oleh karena itu, mungkin banyak yang mencari cara merawat wajah, tips mengatasi kering pada wajah, dan lain sebagainya.

Bagi setiap orang, baik itu wanita maupun laki-laki melakukan perawatan wajah adalah hal yang cukup penting.

Biasanya, mereka tidak ingin wajah nya terlihat kusam maupun berminyak. Karena, jika hal itu terjadi bisa membuat kecantikannya berkurang dan menjadi kurang percaya diri.

UPDATE TERBARU:   Cara Download Video Di Instagram Terbaru Tanpa Aplikasi dan Pakai Aplikasi, Tanpa Ribet & Mudah Banget!

Mari simak beberapa tips cara merawat wajah efektif dibawahini yang telah Espilen Blog rangkum dari berbagai referensi Cara Merawat Wajah berikut ini:

Merawat Wajah Dengan Manfaatkan Jeruk Nipis

Merawat Wajah Dengan Manfaatkan Jeruk Nipis
Merawat Wajah Dengan Manfaatkan Jeruk Nipis

…Kalau yang satu ini pasti kamu sudah sering dengar kan?

Merawat kulit dengan memanfaatkan jeruk nipis. Memang! Diketahui bahwa jeruk nipis ini memiliki manfaat yang luarbiasa untuk kulit kita. Inilah mengapa kamu bisa memanfaatkan jeruk nipis ini.

Jeruk nipis mempunyai kandungan Vitamin C dan zat anti oksidan yang bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori, menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah.

Caranya juga sangat mudah hanya dengan membelah jeruk nipis menjadi 2 bagian, setelah itu peras dan ambil airnya, lalu oleskan pada kulit wajah secara merata.

Diamkan kurang lebih selama 10 – 20 menit, kemudian cucilah wajah dengan air hangat, dan lanjutkan membasuh wajah dengan air dingin.

Perawatan Wajah di Malam Hari

Perawatan Wajah di Malam Hari
Perawatan Wajah di Malam Hari

Melakukan perawatan malam hari adalah hal yang tidak kalah penting untuk dilakukan. Gunakan serum dan krim malam, setelah membersihkan wajah.

Serum bermanfaat untuk memberikan nutrisi pada kulit dan krim malam dari meregenerasi kulit lebih cepat saat kulit istirahat.

Aktivitas sehari-hari yang berlebihan sering membuat kita lupa bahwa wajah kita juga memerlukan perawatan khusus agar kecantikannya dapat dipertahankan, Ahli kecantikan dan nutrisi kulit menyarankan untuk menggunakan krim dan serum nutrisi kulit pada malam hari sebelum anda tidur, krim dan serum ini akan mensuplay nutrisi yang dibutuhkan kulit wajah kita sehingga kulit akan beregenerasi dengan cepat dan menggantikan sel-sel wajah yang mati.

UPDATE TERBARU:   [UPDATE] Kode Biss Key Indosiar Olimpiade Tokyo 2020 - 2021 Terbaru

Merawat Wajah Menggunakan Tomat

Merawat Wajah Menggunakan Tomat
Merawat Wajah Menggunakan Tomat

Tomat kaya akan zat antioksidan yang dapat membantu mengatasi iritasi pada kulit akibat sinar matahari, mengurangi atau menghilangkan komedo, dan mencerahkan warna kulit wajah.

Caranya haluskan 1 buah tomat, lalu campurkan dengan 1 sendok madu, oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Kemudian basuhlah wajah dengan air hangat.

Merawat Wajah dengan Menggunakan Alpukat

Merawat Wajah dengan Menggunakan Alpukat
Merawat Wajah dengan Menggunakan Alpukat

Alpukat yang Alpukat berfungsi baik untuk menjaga kelembaban dan memberi asupan nutrisi serta menghluskan kulit muka anda.

Hal ini karena alpukat mengandung vitamin C dan vitamin E.

Membuat masker alpukat sangat mudah, yaitu dengan menghaluskan daging buah bisa dengan dihaluskan dengan sendok bisa juga dengan blender, lalu setelah lembut oleskan keseluruh bagian wajah.

Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air. Lakukan setiap hari maka hasilnya akan maksimal

Gunakanlah Pelembab Untuk Tetap Merawat Wajah

Gunakanlah Pelembab Untuk Tetap Merawat Wajah
Gunakanlah Pelembab Untuk Tetap Merawat Wajah

Kulit kering dan berminyak adalah kulit yang kurang mendapatkan air sehingga kelembabannya menjadi tidak seimbang, kosmetik dengan jenis Pelembab akan sangat membantu untuk menarik kelembaban yang berada diluar (lingkungan) masuk kedalam jaringan kulit, Namun menggunakan pelembab yang tidak cocok dengan kulit dan berlebihan akan berpotensi membuat masalah jerawat pada kulit anda, pilihlah pelembab dengan monsturizer yang baik dan cocok bagi kulit anda.

UPDATE TERBARU:   Cara Tarik Tunai GoPay di ATM BCA Tanpa Kartu, Gratis Biaya Admin Lho!

Selain 5 langkah diatas, berikut ini juga beberapa tips tentang cara merawat wajah yang bisa menjadi acuan anda dalam melakukan perawatan wajah :

  • Perhatikan kebersihan tangan anda sebelum anda menyentuh wajah. Wajah merupakan area kulit yang sensitif terhadap kotoran. Oleh karena itu, kebersihan tangan sangat diperhatikan sebelum menyentuh wajah.
  • Disarankan kepada anda untuk menggunakan satu pembersih wajah saja sebagai cara merawat wajah dengan baik. Gonta-ganti permbersih wajah akan mengakibatkan timbulnya jerawat di wajah. Tidak ada salahnya juga anda menggunakan sabun bayi sebagai pembersih wajah. Bersihkan wajah minimal 2 kali sehari pada waktu bangun tidur dan sebelum tidur.
  • Jika anda ingin bepergian ke luar ruangan, usahakan untuk memakai pelembab untuk menghindari sinar ultraviolet dari matahari.
  • Perbanyak konsumsi air putih minimal 2 liter air per-hari.
  • Perbanyak juga mengkonsumsi vitamin E sebagai perawatan kulit dari dalam.
  • Luangkan sedikit waktu sekitar dua-tiga menit untuk memberikan pijitan lembut pada area wajah sebelum tidur. Hal ini akan membuat kulit wajah rileks atau tidak letih.

Nah, itulah beberapa Tips dan Cara Merawat Wajah Berminyak dan Berjerawat, Simple Kok! Kamu bisa mecoba beberapa cara tersebut untuk tetap membuat kondisi kulit wajah kamu tetap sehat.

Tinggalkan komentar