Analisi & Rincian Modal Bisnis Jilbab Online, Coba Dech Ide Bisnis yang satu ini, Pasti Untung!

Berapa sih Rincian Modal Bisnis Jilbab Online yang diperlukan?

RiauOnline.id, Ide Bisnis – Hi RiauOnliners! Bingunga mau buat bisnis apa? Sebenarnya ada banyak jenis bisnis yang bisa kamu lakukan.

Hanya saja…

Kamu harus memilah jenis bisnis apa yang cocok dan sesuai dengan kondisi kamu saat ini. Ada banyak jenis bisnis yang menggiurkan! Hanya saja, terkadang ‘Budget’ kurang atau itu buka type jenis bisnis yang ada di fikiran kamu.

…Nggak hobby sih!

Jangan memaksakan melakukan apa yang tidak kamu sukai, ini akan berdampak buruk pada kelangsungan bisnis kamu kedepannya.

Simple aja, passion kamu apa! Dan cari apa jenis bisnis yang cocok dengan passion kamu tersebut. Ini akan lebih mendorong kamu untuk dapat ‘menyukai’ pekerjaan kamu sendiri.

Benar nggak?

Ada beberapa hal yang wajib kamu perhatikan dalam membuka bisnis jualan Jilbab Online ini, ini akan berpengaruh terhadap intensitas dan lancarnya jualan kamu secara Online.

Berikut beberapa point tersebut:

Bisnis Jilbab Online: Jilbab Yang Akan Dipasarkan

Bisnis Jilbab Online dan Jilbab Yang Akan Dipasarkan
Bisnis Jilbab Online dan Jilbab Yang Akan Dipasarkan

…Wajib mengikuti trend pasar kekinian!

Ini rumus penting dalam kamu memulai usaha Jualan Jilbab secara Online ini. Pada dasarnya, sebagian besar wanita selalu ingin menggunakan apa saja yang sedang menjadi ‘trend’.

Coda dech perhatikan diri kamu sendiri!

Bagaimana reaksi kamu ketika melihat stock fashion yang sedang trending, pasti ada keinginan besar untuk memilikinya.

Begitu juga halnya dengan wanita-wanita lain diluaran sana!

Mereka selalu ingin tampil percaya diri dengan menggunakan ‘style fashion’ kekinian. Itulah mengapa kamu harus selalu mengikut perkembangan ini.

Jangan sampai apa yang kamu jual ini sudah tidak laku dipasaran, sudah ada jenis baru yang lagi trend!

UPDATE TERBARU:   Cara Menghitung Pemakaian Listrik Agar Lebih Paham, Mudah Banget Kok!

Usaha sebisa mungkin untuk mengikuti trending ini!

Lalu, bagaimana tips kamu sebagai penjual atau reseller jilbab secara Online ini! Apakah ada tik khusus dalam berjualan Jilbab Online ini.

Tentunya ada!

Jilbab merupakan produk utama yang harus disiapkan pertama kali. Sebagai penjual ataupun sebagai reseller, tentunya produk jilbab yang diperoleh berasal dari suplier jilbab itu sendiri. Harganya tentunya lebih murah, dibandingkan dengan membeli secara eceran.

Sesuaikan pesanan kamu dengan ‘trending’ yang sedang viral. Up tu date!

Hanya saja, kamu dapat mengkombinasikan pesanan kamu untuk dijual. Kita tahu, setiap wanita itu memiliki selera yang berbeda.

Jadi…

Pilihlah beberapa model/motif jilbab dalam warna yang berbeda, agar pelanggan bisa memilih motif yang diinginkan. Modal usaha pertama misalnya 30 x Rp 14.000,- = Rp. 4.200.000,-. Harga tersebut sudah termasuk jilbab dengan berbagai motif dan warna.

Nah, kurang lebih seperti itulah gambarannya!

Bisnis Jilbab Online: Hanger Dan Manekin!

Hanger Dan Manekin Untuk Bisnis Jilbab Online
Hanger Dan Manekin Untuk Bisnis Jilbab Online

Ini sepertinya penting untuk Bisnis Jilbab Online yang akan kamu lakukan. Hanger dan Manekin ini akan mempermudah kamu untuk memperagakan Jilbab yang akan kamu jual ini.

Ini bentuknya sangat variatif!

Harga hanger dan manekin jilbab sangat variatif. Untuk menentukan rincian modal usaha jilbab untuk pertama kali, bisa dengan memilih harga hanger dan manekin ini dengan harga yang paling murah saja.

Misalnya harga hanger untuk 28 ring jilbab, yaitu sekitar Rp 22.000,-.

Meskipun jumlah jilbab yang dibeli sebanyak 20 buah saja, namun ada baiknya untuk membeli hanger lebih dari satu.

Sebagai antisipasi jika ingin menambah pembelian jilbab nantinya. Perinciannya adalah 2 bh x Rp 22.000,- = Rp 44.000,-. Sementara untuk manekin, yaitu 5 bh x Rp 20.000,- = Rp 100.000,-

Bisnis Jilbab Online: Biaya Promosi

Bisnis Jilbab Online Biaya Promosi
Bisnis Jilbab Online: Biaya Promosi

Diawal…

UPDATE TERBARU:   Cara Menghitung SHU (Sisa Hasil Usaha) Beserta Contoh Kasusnya!

Kamu bisa menggunakan Akun Media Sosial pribadi kamu. Manfaat kan Follower Instagram kamu sebaik mungkin.

Ini bisa menjadi solusi promosi produk kamu yang paling jitu di tahap awal mulai usaha sampingan jualan Jilbab Online ini.

Kekuatan kamu bermain di media sosial tak hanya melalui Instagram, kamu juga dapat memfollow basis group di facebok.

Sesuaikan produk kamu dengan group yang akan kamu ikuti. Jangan langsung berjualan, mulailah dengan melakukan percakapan dengan beberapa anggota group disana.

…Keep enjoy!

Jangan langsung ‘ngegas’ jualan! Siapa lho! Buat mereka merasa nyaman dulu dengan beberapa postingan kamu seputar topic yang dibahas di group tersebut.

…Perhatikan ini sebaik mungkin!

Nah…

Rincian modal yang berkenaan dengan promosi ini meliputi biaya pembelian pulsa dan kuota, promosi di market place maupun facebook ads.

Untuk pembelian pulsa dan kuota, dihitung per satu bulan, yaitu sekitar 500 ribu rupiah. Sementara untuk promosi di market place biasanya tidak dipungut biaya.

Lain halnya jika menggunakan facebook ads. Maka biaya promosinya sekitar 150 ribu rupiah.

Bisnis Jilbab Online: Biaya Pengemasan

Biaya Pengemasan Jualan Jilbab Online
Biaya Pengemasan Jualan Jilbab Online

Perlukan membuat kemasan?

Perlu diingat! Ada banyak orang diluaran sana yang sangat tertarik dengan sesuatu di pandangan pertama terhadap apa yang dijual.

Nah, pastinya kemasan akan menjadi hal pertama yang juga membuat mereka melirik produk kamu. Sehingga ini saya anggap penting dalam memulai sebuah usaha, termasuk jualan Jilbab Online ini.

Namun, jika kamu masih dalam tahap awal dan tidak memiliki budget untuk kemasan maka kamu dapat melakukan hal sederhana namun tetap terkesan menarik. Ini penting lho!

…Sebenarnya!

Untuk rincian modal usaha jilbab dengan sistem online, pengemasannya tidak terlalu rumit jika dibandingkan dengan pemasaran produk yang lain.

Pengemasannya hanya berupa plastik/kantong kresek, isolasi, dan beberapa ATK, seperti kertas untuk menulis alamat dan pulpen.

UPDATE TERBARU:   Cara Menghitung Luas Area di AutoCad Untuk Bidang Tertutup dan Pengurangan Sebagian Area

Namun jika ingin membuat sebuah brand sendiri, misalnya dengan memakai logo pribadi.

Maka biaya cetak logo dan nama dalam plastik/kresek jilbab tersebut sekitar 350 ribu rupiah. Sedangkan untuk isolasi dan ATK lainnya, yaitu sebesar 150 ribu rupiah.

Bisnis Jilbab Online: Transportasi

Transportasi dan Paket Usaha Jilbab Online
Transportasi dan Paket Usaha Jilbab Online

Untuk dapat mengirimkan pesanan, reseller tentunya harus menggunakan jasa ekspedisi/jasa pengiriman paket.

Untuk barang dengan jumlah banyak, umumnya kurir ekspedisi bersedia untuk mengambil langsung kepada penjual ( reseller ). Tentunya dengan perjanjian terlebih dahulu.

Namun jika ternyata pesanan jilbab itu masih dalam kapasitas sedikit, maka reseller tersebut haruslah mengirim barang pesanan ke jasa pengiriman paket itu sendiri.

Dan tentunya memerlukan biaya transportasi. Rincian biaya untuk transportasi ini yaitu sekitar 200 ribu rupiah. Sedangkan untuk ongkos kirim, dibebankan kepada pembeli.

Biaya Tak Terduga Lain-lain

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, maupun sesuatu hal diluar dugaan. Maka reseller haruslah menyimpan sedikit anggaran untuk berjaga-jaga.

Uang modal ini juga bisa digunakan untuk membeli peralatan dan perlengkapan yang terlupa dibeli.Biaya itu dimasukkan kedalam biaya lain-lain. Dan jumlahnya sekitar 500 ribu rupiah.

Dengan demikian, keseluruhan total rincian modal usaha jilbab yaitu sebagai berikut :
Jilbab sebesar 4,2 juta rupiah.

Hanger dan manekin, 44 ribu ditambah 100 ribu, menjadi 144 ribu rupiah.
Biaya promosi sekitar 500 ribu rupiah.

Pengemasan, termasuk cetak nama dan logo beserta ATK, yaitu Rp 350.000,- + Rp 150.000,-, menjadi 500 ribu rupiah.

Transportasi sebesar 200 ribu rupiah, dan

Biaya lain-lain, sekitar 500 ribu rupiah.

Maka, total rincian modal usaha jilbab reseller secara online adalah sebesar Rp 6.044.000,-. Dengan modal sebesar itu, maka otomatis reseller sudah bisa memulai usaha pertamanya, terutama dalam penjualan jilbab secara online.

Tinggalkan komentar