Cara Reset Printer Canon E460, Kesalahan Ink Absorber Full?

RiauOnline.id, Tutorial Printer — Hi Riauners! apakah kamu masih bingung bagaimana cara Cara Reset Printer Canon E460 yang mudah? Ada beberapa penjelasan yang akan admin sampaikan pada artikel kali ini.

Sebagaimana yang kita pahami,

Keberadaan printer memang sudah menjadi sebuah kebutuhan yang sangat urgent untuk berbagai keperluan kerja kamu.

Printer menjadi salah satu perangkat yang sangat mensupport berbagai aktifitas mencetak dokumen dalam pekerjaan sehari-hari kamu.

Berbagai perusahan ternama dunia terus menghadirkan type printer terbaru mereka dengan berbagai fitur menarik yang bisa sangat bermanfaat untuk kamu gunakan.

Salah satunya perusahaan teknologi Canon, mereka terus melakukan berbagai inovasi terbaru yang memang sangat pengguna butuhkan untuk membantu mempermudah keperluan mencetak data mereka.

Misalnya, rilis Printer Canon E460.

Printer ini terbilang menjadi salah satu type terbaik yang pernah mereka rilis. Dengan berbagai fitur yang ada, maka pengguna akan dapat bekerja secara maksimal dengan memanfaatkan Canon E460 ini.

Error Printer Canon E460

Meskipun hadir sebagai salah satu printer canggih, Canon E460 ini juga tidak lepas dari berbagai persoalan yang terjadi saat sedang digunakan.

Perangkat elektronik memang kerap terjadi permasalahan atau error yang membuat pengguna kebingungan. Mereka bingung untuk bisa mengatasi beberapa error yang terjadi tersebut.

Jika pengguna paham, mereka akan dengan mudah melakukan reset Printer Canon E460 ini. Namun, untuk pengguna yang hanya sebatas menggunakan maka mereka akan kebingungan jika berhadapan dengan berbagai error tersebut.

Hal yang paling sepele dan sering terjadi,

Error Paper Jam pada printer, jika kamu tidak paham cara mengatasi ini maka akan kebingungan dan hanya membiarkan error pada printer tersebut berkepanjangan.

Tentunya kamu tidak akan bisa meneruskan pekerjaan mencetak dokumen tersebut. Paling nggak, kamu harus menunggu waktu hingga besok pagi untuk membawa printer tersebut ke jasa service printer.

Untuk itu, kamu harus terus memperluas wawasan dan pengetahuan kamu seputar cara mengatasi error khusus pada printer yang sedang kamu gunakan.

Untuk artikel kali ini, admin akan berbagai informasi bagaimana Cara Reset Printer Canon E460 dengan mudah.

Simak terus ulasannya,

Cara Reset Printer Canon E460, Super Mudah!

Cara Reset Printer Canon E460
Cara Reset Printer Canon E460

Untuk bisa melakukan reset printer Canon E460 ini maka sebaiknya kamu membaca ulasannya hingga tuntas.

Akan ada beberapa cara untuk bisa melakukannya, termasuk menggunakan software resetter.

Pahami beberapa langkah dan Cara Mereset Canon E460 yang akan terbagi dalam beberapa poin penjelasan.

Sebelum melakukan reset ini, kamu harus paham secara mendetail terhadap beberapa langkah yang akan kamu kerjakan.

Beberapa poin penjelasan berikut ini merupakan cara atau solusi mereset Printer Canon E460, yaitu:

  1. Langkah pertama, kamu harus mematikan printer dengan mencabut kabel power yang sudah tersambung pada colokan listrik.
  2. Setelah itu, silahkan pasang lagi. Jika printer langsung menyala maka kamu bisa mematikan kembali printer dengan menggunakan tombol OFF yang ada pada printer tersebut.
  3. Selanjutnya, silahkan kamu tekan dan tahan tombol STOP.
  4. Tahap berikut ini, kamu tekan dan tahan tombol ON (jangan lepaskan kedua tombol tersebut).
  5. Kemudian lepas tombol STOP (jangan lepaskan dulu tombol ON).
  6. Ketika pada posisi kamu sedang menekan dan menahan tombol ON, selanjutnya tekan kembali tombol 5 kali lalu lepaskan tombol ON dan STOP secara bersamaan.
  7. Perlu untuk kamu ketahui, ketika kamu ingin menonaktifkan pendeteksi kesalahan pemindai dan memulai kembali printer dalam mode layanan maka caranya adalah dengan menekan tombol STOP sebanyak 6 kali.
  8. Perhatikan lampu LED power, jika kondisi pada lampu LED power menyala warna hijau maka hal tersebut menandakan printer kamu sudah siap untuk operasi mode layanan.
  9. Namun, jika kondisi lampu tersebut tidak berwarna hijau maka bisa kita pastikan bahwa printer gagal masuk pada mode layanan.
  10. Jika kamu mendapatkan hal semacam ini (gagal masuk mode layanan) maka sebaiknya kamu bisa mengulang kembali beberapa langkah yang sudah kamu lakukan sebelumnya.

Poin-poin yang sudah admin sampaikan cukup sederhana, dan kamu hanya butuh memahami beberapa langkah yang perlu untuk kamu lakukan.

Biasanya, hingga proses tersebut selesai maka kamu sudah dapat menggunakan printer dengan normal kembali.

Reset Printer Canon E460 Kesalahan Ink Absorber Full

Printer Canon E460 Ink Absorber Full
Printer Canon E460 Ink Absorber Full

Selanjutnya, kita akan membahas bagaimana dengan error atau kesalahan Ink Absorber Full pada printer Canon E460 ini?

Ada banyak pengguna yang mengalami hal serupa dan mereka harus melakukan beberapa langkah untuk bisa kembali menggunakan printer tersebut.

Solusi yang paling rekomendasi untuk mengatasi Printer Canon Kesalahan Ink Absorber Full ini dengan menggunakan Canon Service Tool V.4502 atau dengan menggunakan alternatif Canon Service Tool V.4720.

Berikut ini adalah cara mereset dengan menggunakan Canon Service Tool v. 4720, yaitu:

  1. Pastikan kamu sudah memposisikan printer Canon E460 ini pada ‘Mode Layanan’
  2. Silahkan cari file Canon Service Tool V4720 (Jika belum punya maka kamu bisa terlebih dahulu mendownload file tersebut)
  3. Cari berkas fille tersebut dan silahkan untuk terlebih dahulu Ekstrak file dan lalu buka ST4720.
  4. Jika sudah, muat kertas ukuran A4 atau letter.
  5. Sebagai referensi untuk Anda saat melakukan servis maka cetaklah informasi EEPROM sebelum mereset dan tunggu sampai printer selesai melakukan percetakan.
  6. Clear ink counter dan pilih MAIN lalu klik SET. Setelah penghitung penyerap tinta diatur ulang maka nilainya akan dicetak secara otomatis. Tunggu hingga printer selesai melakukan percetakan.
  7. Pilih wilayah Anda: ASA, BRA, AUS, CND, CHN, EUR, EMB, JPN, LTN, KOR, USA, TWN, dan klik SET.
  8. Silahakn untuk mencetak informasi EEPROM setelah melakukan reset sekali lagi dan tunggu hingga printer selesai melakukan percetakan tersebut.
  9. Selanjutnya, tugas kamu adalah melakukan perbandingan pada informasi EEPROM yang pertama dengan yang sudah direset.
  10. Jika semuanya sudah berjalan dengan baik maka tutup Canon Service Tool.
  11. Nonaktifkan printer dan tunggu selama 10 detik.
  12. Hidupkan printer dan printer akan bekerja normal seperti semula.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa informasi yang bisa kami sampaikan mengenai bagaimana cara reset Printer Canon E460 dan Reset Canon E460 Kesalahan Ink Absorber Full.

Cukup mudah jika sudah memahami cara melakukannya, untuk kamu yang masih ‘pemula’ maka bisa terlebih dahulu untuk memahami beberapa langkah yang ada.

Dengan begitu, kamu akan bisa dengan mudah melakukan reset printer tersebut.

Oh ya, kamu juga bisa mendapatkan informasi lainnya seputar Printer berikut ini:

Semoga beberapa informasi yang sudah admin sampaikan ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua ya!

close