Cara Mudah Pinjaman KTA Cepat Disetujui Pihak Bank, Coba Lakukan Hal ini

Bagaimana sih Cara Agar Pinjaman KTA Cepat Disetujui Pihak Bank? Ikuti rekomendasi tahapan yang perlu kamu persiapkan berikut ini

RiauOnline.id, Pinjaman KTAHi RiauOnliners! Terkadang kita merasa sangat ‘ribet’ dengan urusan yang menyangkut dengan pinjaman kredit di perbankan.

Anehnya lagi, pinjaman kita sering di ‘reject’

Kamu pernah nggak sih mengalami penolakan ketika mengajukan pinjaman kredit di Bank?

Apa sih sebenarnya yang membuat pengajuan Pinjaman Kredit di tolak pihak Bank, apa ada syarat yang nggak lengkap? Atau ada hal lainnya yang kita sendiri tidak tau persis apa itu.

Persyaratan…Lengkap!

Ada Usaha dan ada jaminan! Tapi masih di reject! Gimana mau ajukan Pinjaman Tanpa Agunan kalau begini caranya? Benar nggak?

Beberapa waktu belakangan ini Trend Kredit Tanpa Agunan atau lebih populer dengan istilah KTA sebenarnya mampu mempermudah kita dalam mengajukan pinjaman di Bank.

Nah, mari mengenal istilah KTA…

Pinjaman Kredit Tanpa Agunan (KTA)?

Kredit Tanpa Agunan, apakah benar bisa? Pakai Agunan aja sering di tolak apalagi tanpa Agunan ya?

UPDATE TERBARU:   Cara Aman Menggunakan Pinjaman Online di Aplikasi Android, Perhatikan ya!

Jadi…

Untuk kalian ketahui bahwa Kredit Tanpa Agunan (KTA) adalah salah satu produk pinjaman yang memberikan fasilitas kredit tanpa membebankan calon nasabah untuk mempersiapkan suatu aset untuk dijadikan jaminan atas pinjaman tersebut.

Pada jenis pinjaman ini, kalian tidak perlu mempersiapkan Agunan sebagai jaminan dalam mengajukan Kredit di Bank.

Meskipun demikian…

Kamu sebagai calon peminjam juga harus memenuhi persyaratan meminjam dan mendapatkan pinjaman tersebut tanpa harus memberikan jaminan atau agunan ke pihak Bank.

Ada beberapa hal yang harus kalian ketahui agar Pinjaman Tersebut dapat di setujui pihak Bank, berikut ulasan selengkapnya:

Agar Pinjaman KTA Cepat Disetujui Pihak Bank

Simak ulasai ini sebaik mungkin, anda akan menemukan sebuah kesalahan yang pernah dilakukan saat peminjaman KTA di Bank dan di tolak.

Ini tips jitu yang harus anda lakukan sebagai calon peminjam dan ingin mengajukan Pinjaman Kredit Tanpa Agunan (KTA) di Bank dan mudah di terima,

Identitas Personal Memenuhi Syarat

Kebijakan yang diterapkan oleh pihak bank mengenai usia calon debitur pada umumnya adalah minimal 21 tahun, dan maksimal 65 tahun.

Untuk pengertian usia maksimal 65 tahun, pada saat cicilan lunas, debitur berusia 65 tahun.

Meskipun seorang calon debitur sudah berpenghasilan namun usia belum memenuhi syarat, maka bank akan menolak pengajuan KTA.

UPDATE TERBARU:   Cara Transfer Saldo GoPay ke Rekening Bank Biasa, Mudah Banget Kok!

Dokumen Persyaratan Tidak Palsu

Calon nasabah wajib bisa menunjukkan bukti kepemilikan dokumen pribadi yang sebenar-benarnya tanpa ada rekayasa atau pemalsuan dokumen.

Adapun beberapa dokumen yang harus disiapkan secara umum adalah:

  • Kartu identitas diri (KTP)
  • NPWP
  • Kartu Keluarga
  • Akta Nikah (jika sudah menikah)
  • Surat Keterangan Penghasilan bagi karyawan
  • Surat Izin Praktik bagi profesional ataupun SIUP / TDP bagi pengusaha
  • Fotokopi rekening koran atau tabungan 3 bulan terakhir
  • Simak juga info terkait mengenai cara mudah mengurus NPWP dengan cepat serta ulasan menarik lainnya tentang cara membuat rekening koran beserta kegunaannya.

Memiliki Kartu Kredit

Dengan memiliki kartu kredit, artinya anda sudah menjadi calon debitur yang akan di prioritaskan oleh bank dengan tetap melihat historis pemakaian dan pembayaran kartu kredit.

Bagi calon nasabah KTA yang sering melakukan tunggakan tagihan kartu kredit, besar kemungkinan pengajuan KTA akan ditolak.

Untuk mengantisipasi hal ini, silakan dibaca pembahasan lengkap mengenai langkah tepat menyelesaikan tunggakan kartu kredit.

Status Profesi

Bagi calon nasabah berprofesi karyawan : karyawan tetap sudah bekerja minimal 1 tahun, berpenghasilan minimal Rp 5 juta untuk gaji pokok.

Bagi calon nasabah berprofesi wiraswasta : kepemilikan usaha sudah berjalan selama 2 tahun

Bagi calon nasabah berprofesi profesional : tempat praktik sudah memiliki akta secara hukum

Debt Ratio Tidak Melewati 30%

Rasio utang (debt ratio) terhadap pendapatan adalah semua pembayaran utang bulanan dibagi dengan pendapatan kotor bulanan.

UPDATE TERBARU:   Token Listrik Gratis, Ini Cara Dapat Via www.pln.co.id & WA

Jumlah ini adalah salah satu cara untuk mengukur kemampuan calon debitur dalam mengelola pembayaran untuk membayar utang yang dipinjam.

Rumus menghitung Debt Ratio adalah Total Liabilities (Total kewajiban): Total Assets (Total Aset).

Semua Nomor Telepon Valid

Pada saat proses pengajuan, pada umumnya pihak perbankan akan meminta beberapa nomor kontak dari orang terdekat anda yang tidak tinggal serumah yang bertujuan untuk langkah survey dan verifikasi.

Pastikan semua nomor telepon yang anda berikan tersebut dapat dihubungi mulai dari nomor ponsel, nomor telepon kantor, dan nomor telepon keluarga dekat tidak serumah.

Sangat disarankan agar nama nama yang anda tunjuk tersebut telah menyetujui dan mengetahui rencana pengajuan aplikasi KTA anda.

Menjawab Verifikasi Data dari Bank dengan Jujur

Semua data yang telah di tulis oleh calon debitur pada aplikasi merupakan data yang akan dibaca kembali oleh pihak verifikasi data.

Apabila terdapat data yang dipertanyakan kembali tidak valid dengan jawaban calon nasabah, hasil verifikasi tidak sesuai dengan data aplikasi yang mana bisa melalui telepon ataupun bank meminta surveyor untuk melakukan survey secara langsung pada calon nasabah, maka hal ini sangat tidak baik untuk hasil pengajuan KTA anda.

Tinggalkan komentar