Cara Mereset TV Sharp Aquos, Nonton TV Semakin Asik

RiauOnline.id, Tips dan Trik — Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan salah satu merek TV yang cukup terkenal ini. Ya, Sharp memang sudah terkenal akan kualitasnya.

Sebagai informasi, produk elektronik Sharp ini pun banyak, salah satunya adalah TV Digital Sharp Aquos. Agar kamu bisa menikmati tayangan dengan hasil maksimal, maka kamu harus paham tentang cara setting TV Sharp Aquos ini.

Walaupun caranya hamper sama dengan cara setting TV lainnya, akan tetapi ada beberapa langkah yang harus kamu pahami.

Pasalnya memang minat terhadap merek yang satu ini juga banyak, maka sebisa mungkin pabrik pun membuat agar cara settingnya juga sederhana.

Tujuanna adalah agar setiap orang bisa dengan mudah mengatur settingan TV tersebut. Nah, untuk informasi lengkapnya, kamu bisa simak artikel berikut ini!

Cara Setting TV Digital Sharp Aquos Dengan Mudah

Kamu tidak perlu khawatir, karena cara settingnya cukup sederhana dan mudah untuk kamu ikuti.

Buat kamu yang memiliki TV Sharp Aquos ini, berikut adalah cara setting TV Digital Sharp Aquos agar bisa menikmati tayangan televisi dengan hasil lebih maksimal.

1. Mereset TV Sharp Aquos

Mereset TV Sharp Aquos
Mereset TV Sharp Aquos

Adapun cara pertama yang harus kamu lakukan adalah mereset ulang terlebih dahulu TV Sharp Aquos tersebut.

Nah, untuk meresetnya kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Pilih Menu pada Remote TV
    Pastikan TV Sharp Aquos harus diposisikan dalam keadaan telah menyala. Poin terpenting di sini adalah remote yang kamu gunakan harus dalam keadaan menyala dan berfungsi dengan bagus. Apabila sudah, lalu pencet remot pada bagian “MENU”.
  1. Pilih Menu Setup Submenu
    Setelah itu lanjut dengan memencet tombol ke kanan atau ke kiri yang ada pada remote untuk memilih option Setup Submenu.
  1. Tekan Menu Reset
    Saat menekan menu “Setup Submenu”, maka nanti akan muncul banyak pilihan menu. Silakan pilih option “RESET”.  Apabila sudah, baru tekan tombol “ENTER atau OK”. Apabila sebelum sudah diatur dengan kode control oleh orang tua, maka masukkan dulu kodenya, baru kemudian tekan “ENTER”.
  1. Cek Reset TV
    Selanjutnya akan muncul pemberitahuan untuk merestart TV, kamu harus menekan “YA” dan tunggu hingga proses restart berhasil ya.

2. Mencari Channel TV dengan Cara Manual

Mencari Channel TV dengan Cara Manual
Mencari Channel TV dengan Cara Manual

Untuk cara setting TV Digital Sharp Aquos selanjutnya adalah dengan cara mencari channel TV dengan cara manual. Adapun tahapannya adalah sebagai berikut:

  1. Pilih Channel dari Tombol Menu
    Biasanya untuk mencari channel ini dilakukan apabila kamu sudah melakukan reset ulang pada TV. Pasalnya channel yang awalnya ada akan hilang dengan otomatis, maka kembali ke pengaturan sedia kalanya. Cara melakukannya kamu tinggal menekan tombol “MENU” yang terdapat pada bagian depan panel TV dan tunggu hingga pilihan pencarian muncul pada layar TV.
  1. Memilih Cara Pencarian
    Berikutnya adalah memilih cara pencarian. Nah, untuk pencarian ini bisa kamu lakukan dengan cara manual atau cara otomatis. Cara manual kamu bisa menekan “Manual search”. Sedangkan untuk pencarian otomatis, maka bisa memilih option “auto search”.
  1. Pilih Pencarian Otomatis
    Ada baiknya kamu memilih pencarian otomatis agar lebih efisien. Kamu cukup tekan “auto search”, kemudian nanti channel akan berjalan otomatis dengan berjalan sendiri.
  1. Tunggu Hingga Pencarian Berakhir
    Lankah selanjutnya adalah menunggu hingga pencarian berhenti sendiri. Apabila pencarian channel sudah berhenti, itu berarti pencarian sudah berhasil. Kamu harus tahu bahwa untuk pencarian otomatis itu memang merupakan cara yang paling mudah.

Sehingga kamu tidak perlu lagi memasukkan channel satu persatu. Selain itu, untuk disambungkan dengan handphone atau jaringan internet atau wifi juga bisa lho.

Kamu tinggal pilih dari tombol “MENU” pada remote. Kemudian pilih sambungkan atau tautkan jaringan. Mudah bukan?

Akhir Kata

Demikianlah informasi yang bisa admin sampaikan terkait cara setting TV Digital Sharp Aquos yang mudah dan bisa kamu lakukan sendiri di rumah.

Jika kamu menyambungkan TV tersebut dengan handphone, pastikan juga settingan pada handphone sudah benar. Dengan begitu hasil tautan akan berjalan dengan baik.

Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa membantu kamu ya. Selamat mencoba!

Baca juga artikel berikut sebagai tambahan informasi buat kamu:

close