Cara Top Up DANA di Indomaret Terdekat, Coba Deh!

RiauOnline.id, Tips dan Trik — Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi DANA. Ya, DANA adalah aplikasi dompet digital yang saldonya bisa kamu top up melalui bank ataupun beberapa merchant yang salah satunya adalah Indomaret.

Dalam artikel ini kamu akan menemukan informasi bagaimana cara top up dana di Indomaret yang benar.

Untuk menghindari antrian saat ke Indomaret, maka kamu bisa melakukan transaksi top up Dana dengan menggunakan sebuah aplikasi untuk mendapatkan nomor tagihan.

Nah, nomor tagihan inilah yang nantinya harus kamu tunjukkan kepada kasir Indomaret.

Untuk melakukan top up DANA ini, kamu membutuhkan bantuan aplikasi dari pihak ketiga dalam hal ini adalah Bukalapak.

Karena Indomaret belum terdaftar dalam aplikasi DANA itu sendiri. Untuk informasi lebih jelasnya, kamu bisa simak artikel berikut ini hingga selesai ya!

Daftar Isi

Cara Top Up DANA di Indomaret Melalui Aplikasi Bukalapak

Cara Top Up DANA di Indomaret Melalui Aplikasi Bukalapak
Cara Top Up DANA Melalui Aplikasi Bukalapak

Nah, sebelum melakukan top up, ada baiknya jika kamu memeriksa berapa jumlah saldo yang kamu miliki pada aplikasi DANA terlebih dahulu.

Kemudian tentukan berapa nominal yang ingin kamu transfer melalui Indomaret. Berikut ini cara top up DANA di Indomaret melalui aplikasi Bukalapak yang bisa kamu ikuti:

  1. Silakan buka aplikasi Bukalapak.
  2. Kemudian pilih Top Up dan Isi Pulsa.
  3. Selanjutnya pilih Top Up Dana. Perlu kamu ingat bahwa akun Dana kamu harus sudah terhubung dengan aplikasi Buka Lapak ya.
  4. Maka layar ponsel kamu akan menampilkan nominal yang bisa kamu pilih atau kamu bisa memasukkan nominal bebas sesuai keperluan kamu dengan minimal Rp 100,-.
  5. Jika telah mengisi nominal, lalu pilih Lanjut ke Pembayaran. Kemudian silakan pilih Indomaret sebagai metode pembayaran yang akan kamu gunakan.
  6. Setelah itu pilih Bayar. Maka akan tampil nomor tagihan. Nomor tagihan inilah yang kamu sampaikan kepada kasir Indomaret.

Seperti itulah cara top up Dana di Indomaret menggunakan aplikasi Bukalapak.

Namun cara ini belumlah selesai karena setelah mendapatkan nomor tagihan, maka kamu harus mendatangi Indomaret dan melakukan pembayaran sesuai dengan nominal tagihan.

Melakukan top up Dana di Indomaret ini akan terkena biaya tambahan atau biaya admin sebesar Rp 2,500,-.

Apabila kasir sudah menerima tagihan dan memprosesnya, maka kamu bisa langsung membayar dan akan mendapatkan struk sebagai bukti transaksi tersebut.

Selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi Dana dan mengecek saldo kamu apakah sudah ada penambahan saldo atau belum.

Jika saldo kamu sudah bertambah, maka kamu bisa dengan mudah melakukan transaksi non tunai baik online maupun offline tanpa harus membawa uang cash yang banyak.

Adapun beberapa transaksi yang bisa kamu bayar menggunakan aplikasi DANA antara lain sebagai berikut:

  1. Membayar tagihan bulan seperti air, asuransi, listrik, BPJS kesehatan, telepon, internet dan lain sebagainya.
  2. Bisa untuk membeli pulsa hand phone.
  3. Bisa belanja menggunakan merchant online dan offline yang bekerja sama dengan Dana. Misalnya seperti Bukalapak, Indomaret, Alfamart, dan lain – lain.

Kamu bisa mengetahui dari sini bahwa dompet digital Dana sangat bermanfaat dan bisa kamu gunakan dalam semua bentuk transaksi.

Kelebihan DANA

Kelebihan DANA
Kelebihan DANA

Seperti yang kita tahu, DANA merupakan aplikasi buatan anak bangsa yang pertama kali terbit pada tahun 2018 oleh sebuah perusahaan startup dalam negeri.

Mempunyai dua pusat data sebagai jaminan transaksi karena telah terintegrasi dengan sistem kependudukan sipil kementrian dalam negeri.

Selain itu, DANA juga memiliki banyak promo menarik, salah satunya adalah pulsa gratis apabila kamu melakukan upgrade akun menjadi premium.

Biasanya untuk saldo awal saat menggunakan aplikasi Dana juga tidak besar, yaitu hanya Rp 10,000 dan kamu sudah bisa menggunakannya untuk melakukan proses transaksi.

Akhir Kata

Demikianlah deretan informasi singkat dari admin terkait cara top up dana di Indomaret beserta kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi DANA tersebut.

Aaplikasi ini memudahkan kamu dalam melakukan transaksi online maupun offline.

Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa membantu kamu dalam melakukan top up aplikasi DANA ya. Selamat mencoba!

Kamu juga bisa baca artikel berikut sebagai informasi tambahan: