Cara Setting Xiaomi Xiaofang (Kamera CCTV)

Riauonline.id,-Tips dan Trik — Seperti yang kita ketahui Xiomi adalah salah satu merk handphone yang cukup banyak digunakan di Indonesia.

Ternyata selain mengeluarkan produk Smart Phone, Xiomi juga mengeluarkan berbagai produk lainnya seperti Ecosystem Product, TV, Laptop & Tablet, Kamera action dan banyak produk lainnya.

Salah satu produk keluaran terbaru dan banyak dicari dari Xiomi adalah Xiomi Xiofang yaitu camera CCTV yang bisa di awasi menggunakan handphone.

Jadi buat kalian warga net yang ingin bepergian tetapi tetap ingin memantau situasi dan kondisi rumah maka sangat Disarankan menggunakan produk Xiomi Xiofang yang satu ini.

Kamera CCTV ini bisa dipantau melalui handphone anda dengan syarat harus terkoneksi dengan jaringan internet atau WiFi.

Diluar sana masih banyak yang masih bingung bagai mana cara mengkoneksikan CCTV Xiomi Xiofang dengan handphone.

Tapi tenang saja warga net kami akan menunjukkan cara setting Xiomi Xiofang untuk kalian.

Namun sebelum kita membahas tentang setting xiomi xiofang alangkah baiknya kalian mengetahui apa saja kelebihan dari CCTV yang satu ini.

Xiomi Xiofang

Cara Setting Xiaomi Xiaofang
Cara Setting Xiaomi Xiaofang

Xiomi Xiofang adalah CCTV yang diproduksi oleh Xiomi yang memiliki kapasitas dan spekulasi yang bagus untuk sebuah cctv.

Xiomi Xiofang memiliki resolusi tinggi untuk mennagkap gambar dan video sampai dengan 1920-1080 pixel.

Tentunya kalian bisa mendapatkan hasil yang terbaik dari tanggkapan camera cctv Xiomi Xiofang ini. Detail gambar dan video yang dihasilkan cukup baik kualitas nya.

Saking bagusnya kalian juga bisa bawa cctv ini kemanapun dan bisa di jadikan kamera biasa untuk di bawa jalan-jalan dan hunting foto di spot-spot bagus.

Xiomi Xiofang juga memiliki fitur F/20 yaitu penangkap cahaya yang mampu membuat gambar dan video yang di hasilkan akan menjadi lebih terang.

Ada juga IR-Cut, Lampu LED yang berfungsi memaksimalkan hasil tangkapan gambar dan video dalam keaddaan gelap.

Jadi walaupun dalam keadaan minim cahaya atau mati lampu cctv ini tetapa bisa bekerja ya warga net.

UPDATE TERBARU:   Cara Setting Kamera Vivo Y30 Hasil Seperti DSLR

Selain fitur cameranya yang bagus, Xiomi xiofang juga di blengkapi dengan speaker dan mikrofon sehingga kalian bisa berkomunikasi dengan orang dirumah.

Fitur ini juga berfungsi sebagai sensor gerakan dan suara, jika terjadi sesuatu dirumah maka kamera ini akan mengirim notifikasi.

Untuk harga kalian jangan khawatir ya warga net, karna ga perlu merogoh kocek yang terlalu dalam dan tentu saja sangat terjangkau.

Dengan nominal 200an rupiah saja kalian sudah bisa memiliki kamera CCTV dirumah, untuk mengawasi kondisi dan situasi rumah.

Namun kamera cctv ini sebenarnya hanya disediakan di wilayah tiongkok saja dan belum memiliki versi globalnya.

Oleh karna itu untuk setting Xiomi Xiofang ini agak sedikit susah.

Tak usah khawatir bagi kalian yang ingin setting kamera cctv Xiomi Xiofang ini silakan ikuti langkah-langkah berikut ini ya.

Setting Xiomi Xiofang

Cara Setting Xiaomi Xiaofang
Cara Setting Xiaomi Xiaofang

Untuk menggunakan Xiomi Xiofang ini kalian harus menghubungkan nya dengan jaringan internet.

Adapun cara setting xiomi xiofang supaya bisa digunakan adalah dengan cara berikut ini :

1. Terhubung secara langsung dengan Wi-Fi Xiomi Xiaofang

Cara Setting Xiaomi Xiaofang
Cara Setting Xiaomi Xiaofang

Cara setting xiomi xiofang supaya bisa terhubung langsung dengan smartphone, kalian bisa melakuakan langkah-langkah ini ya warga net.

Kalian bisa melihat hasil rekaman Xiomi Xiofang secara langsung di Smartphone kalian masing-masing.

Namun perlu kalian ketahu cara ini terbatas ya, karna hanya bisa melihat rekaman cctv di samrtphone kalian di jarak tertentu.

Cara setting Xiofang nya sebagai berikut :

  • Langkah pertama yang perlu kalian lakukan adalah dengan menyalakan kamera Xiomi Xiofang dengan cara menekan tombol “SETUP” yang ada di bagian bawah kameranya ya warga net. jangan bingung lagi nyari tombolnya dimana.
  • Setelah menekan tombol “SETUP” tunggu beberapa detik sampai kamera cctv Xiomi Xiofang mengeluarkan suara dalam bahasa asing (China/Tiongkok).
  • Berikutnya dipersilakan dengan segala hormat menyalakan WiFi di smartphone kalian. Lalu sambungkan WiFi dengan nama sambungan (isa–camera-isc5-miap***)
  • Setelah itu barulah masuk ke menu setting Xiomi Xiofang di Caranya dengan menekan menu “iSmartAlarm Spot”
  • Selanjutnya pastikan Smartphone kalian terhubung dengan kamera cctv Xiomi Xiofang, Tentunya dengan hubungan yang baik-baik saja. Dalam proses ini kalian harus sedikit bersabar ya, jika proses penyambunngan ini sedikit lama, bisa kalian akali dengan mematikan Jaringan Seluler kalian ya.
  • Jika Smartphone kalian sudah terhubung dengan Xiomi Xiofang maka kalian bisa melanjutkan setting kamera cctv nya untuk melihat apa yang di rekam oleh cctv.
  • Baiklah setelah langkah-langkah di atas sudah kalian lakukan, langkah selanjutnya yang harus kalian lakukan adalah memasukkan “PIN”. Masukkan pin sesuai keingina kalian yaitu dengan menekan 8 digit angka lalu klik “OK” lalu klik “Go Setting”.
  • Oke selanjutnya kalian harus reset ulang hubungan Smartphone kalian dengan WiFi Xiofang. Klik “Lupakan” pada jaringan wifi xiofanng yang sudah tersambung tadi.
  • Setelah itu kalian bisa menyambungkan ulang Smartphone dengan Wifi Xiomi Xiofang kalian dan masukkan 8 digit angka pin yang sudah di atur sebelumnya.
  • setalah langkah-langkah ini kalian lakukan maka kalian bisa melihat riwayat rekaman pada cctv Xiomi Xiofang.
UPDATE TERBARU:   Cara Setting Modul Thermostat Digital Model 8010F

2. Terhubung dengan menggunakan Jaringan WiFi atau

Cara Setting Xiaomi Xiaofang
Cara Setting Xiaomi Xiaofang

Cara Setting Xiomi Xiofang berikutnya adalah dengan cara menghubungkan kamera cctv dengan WiFi sebagai perantara antara Xiomi Xiofang kalian dengan Smartphone.

Sehingga Kalian terhubung dan bisa melihat hasil rekaman cctv Xiomi Xiofang melalui smartphone dimanapun kalian berada.

Cara setting Xiomi Xiofang ini agak sedikit ribet ya. Pastikan kalian dengan sabar mengikuti langkah demi langkah untuk mendapatkan hasil yang baik.

YUk cusss kita lanjut ke cara setting Xiomi Xiofang supaya bisa tersambung dnegan smartphone dimana pun kalian berada. Tata caraya adalah sebagai berikut :

  • Langkah pertama untuk setting xiomi xiofang ini adalah pastikan kalian sudah mendownload aplikasi “MiHome”.
  • Setelah aplikasi MiHome nya terdownload, yuk kita lanjutkan setting Xiomi Xiofangnya. Buka Aplikasi MiHome nanti akan muncul pilihan maka klik “Agre and Continue”.
  • Selanjutnya untuk setting lokasi pilihlah “Mainland China” karna Xiomi Xiofang ini memang khusus di buat untuk daerah tiongkok ya warga net, jadi belum avaible untuk semua negara karna belum ada versi globalnya.
  • setelah itu silakan login mengunakan akun Mi kalian. Jika kalian belum memiliki akun Mi silakan membuat akun baru dengan menggunakan menu sign in, setelah itu akan muncul menu pendafatran lalu isilah kolom-kolom yang tertera dengan email dan no hp kalian.
  • Jika kalian kesulitan dalam menggunkan aplikasi ini karna berbahasa China kalian bisa setting bahasa aplikasinya dengan klik menu “Profile” –> “Settings” –> “Languange” –> pilih “English”. Dengan begitu kalian akan mengerti langkah apa yang harus kalian lakukan selanjutnya.
  • Selanjutnya siapkan kamera cctv Xiomi Xiofang anda. Masukkan Memori MicroSd untuk menyimpan hasil tangkapan kamera xiomi xiofang nanti, setelah itu hubungkan kabel power USB ke kamera cctv serta sambungkan adapternya ke stoket listrik.
  • Jika Setting Aplikasi sudah di download dan di registrasi selanjutnya kita akan setting supaya kamera cctv Xiomi Xiofang dengan Smartphone yang kalian miliki. Pilih ikon “+” di pojok kanan atas lalu pilih “Add Device”, Sebelum terhubung pastikan dirumah kalian terdapat jaringan WiFi yang bisa di akses oleh Xiomi Xiofang ya, dan pastikan Smartphone kalian terhubung dengan jaringan internet dimanapun kalian berada.
  • Pilihlah jenis cctv sesuai dengan yang kita gunakan. Untuk saata ini kitakan memilih xiomi xiofang.
  • Setelah pilih maka kita kan reset ulang dengan cara menekan tombol pada camera cctv Xiomi Xiofang sampai terdengar suara dalam bahasa China.
  • Kembali lagi ke Aplikasi MiHome di Smartphone kalian, klik Next. Akan muncul menu pilih “enter the network” lalu masukkan pilihan jaringan WiFi yang akan di sambungkan dengan cctv Xiomi Xiofang dan scan barcode yang ada di aplikasi Mihome hadapkan ke kamera cctv xiomi xiofang.
  • Setelah itu tunggulah proses nya sampai dengan 100%. Maka Kamera cctv Xiomi Xiofang kalian sudah terhubung dengan smartphone sehingga kalian bisa melihat kondisi rumah meskipun sedang berada di luar dan jauh dari rumah.
UPDATE TERBARU:   [FULL] Niat, Doa dan Tata Cara Melaksanakan Salat Dhuha, Ikuti Beberapa Langkah Berikut ini

Ikuti Panduan Cara Setting Xiomi Xiofang ini pelan-pelan ya. semoga berhasil warga net.

Penutup

Cara Setting Xiaomi Xiaofang
Cara Setting Xiaomi Xiaofang

Cara Setting Xiomi Xiofang ini susah-susah gampang ya, karna ini produk yang khusus di buat untuk suatu daerah.

Sehingga belum bisa digunakan untuk semua negara.

Selamat mencoba ya warga net.

semoga berhasilll !!!!

Tinggalkan komentar