Tips dan Cara Menanam Bunga Keladi, Dijamin Subur dan Tampil Indah! Coba Dech

Bagaimana sih Tips dan Cara Menanam Bunga Keladi? Berikut ini ulasan selengkapnya plus cara merawat Tanaman Bunga Keladi

RiauOnline.id, Tips dan Tutorial — Bunga Keladi? Kamu pasti udah nggak asingkan dengan tanaman yang satu ini! Ini salah satu tanaman yang sangat tidak asing bagi orang Indonesia.

Tanaman ini banyak tumbuh di tepian sungai meski Jenis Bunga Keladi ini sedikit berbeda. Kalau yang ini, dirawat dengan cantik maka hasilnya akan sangat menarik lho!

…Tertarik nih?

Sebelum kamu memulai untuk menanam Bunga Keladi ini maka sebaiknya kamu pahami beberapa hal agar nantinya Bunga Keladi yang kamu ranam tidak layu hingga akhirnya mati.

Sayang donk!

Memang saat ini, diberbagai daerah memang sedang trend dengan berbagai jenis tanaman yang unik dan mereka dapatkan dari alam bebas. Misalnya, ada jenis ‘Janda Bolong’ yang harganya bisa mencapai jutaan rupiah.

‘…Ini sebenarnya hobby unik sih!’

Dikutip dari Tribunnews Medan, Harga dari tanaman yang sekilas biasa saja ini ternyata bikin tepok jidat. Tanaman Janda Bolong ini dihargai mulai dari 40 hingga 120 juta.

Gila nggak harganya? Mahal juga ya!

Itulah yang saya bilang ‘ini bukan hobi biasa!’ Harganya selangit lho!

Bagaimana dengan Bunga Keladi ini? Nah, untuk bunga keladi ini nggak semahal ‘Janda Bolong’ tersebut. Coba perhatikan gambar dibawah ini. Murah banget kan bibitnya?

Ini screenshoot yang saya ambil dari Tokopedia.com

Menyiapkan Bibit Bunga Keladi
Menyiapkan Bibit Bunga Keladi

Ini sih buat tanaman hias dirumah, harga murah tapi cantik! Untuk kamu yang hobby dengan tanaman hias pasti tertarik untuk memiliki Bunga Keladi ini.

Kali ini, admin akan buatkan cara menanan dan merawat Bunga Keladi agar tumbuh subur dan cantik dirumah kamu. Simak ya ulasan selengkapnya!

Cara Menanam Bunga Keladi dalam Pot

‘….Menanam Bunga Keladi di Pot!’

Sepertinya ini akan menjadi aktifitas menarik buat kamu yang suka dengan Bunga Keladi ini. Tanaman ini terlihat sekilas biasa-biasa aja tapi jika kamu merawatnya maka jenis Bunga Keladi ini akan menjadi sangat indah.

Bagaimana cara menanam bunga keladi agat bisa tumbuh subur?

  1. Ada beberapa point penting:
  2. Waktu tanam,
  3. Media tanam,
  4. Pemberian pupuk, dan
  5. Kualitas dari bibit.

Ini empat hal yang akan mempengaruhi tanaman Bunga Keladi kalian. Jika kamu memperhatikan empat hal ini dengan baik maka InsyaAllah, tanaman Bunga Keladi kalian akun bisa tumbuh dengan subur dan cantik.

Ini semua tergantung kelihaian kamu dalam memperhatikan 4 hal tersebut.

Untuk lebih jelasnya, admin akan jelaskan secara garis besar untuk 4 point penting tersebut.

Berikut ulasan selengkapnya:

1. Siapkan Media Tanam untuk Bunga Keladi

Cara Menanam Bunga Keladi dalam Pot
Cara Menanam Bunga Keladi dalam Pot

Hingga saat ini kita banyak menjumpai Bunga Keladi yang ditanam di Pot. Coba dech perhatikan!

Sebenarnya,

Dengan menggunakan wadah pot ini akan lebih mudah bagi kamu untuk memindahkannya.

Hanya saja, pilihan pot yang baik bisa membuat tanaman Bunga Keladi kalian lebih indah lagi.

Pilihlah yang sesuai dengan jenis bunga keladinya. Karena Bunga Keladi ini ada bermacam-macam.

Ada banyak jenis pot yang cocok untuk kamu tanam Bunga Keladi ini, tinggal pilih dan sesuaikan aja. Kombinasikan warna pot dengan daun Bunga Keladi kalian.

UPDATE TERBARU:   Cara Tarik Tunai GoPay di ATM BCA Tanpa Kartu, Gratis Biaya Admin Lho!

Setelah ketemu dengan Pot Bunga Keladi yang sesuai maka selanjutnya kamu tinggal mempersiapkan media tanam dan pupuk dasar.

Cara untuk mempersiapkan media tanam untuk satu tanaman keladi dalam pot adalah pertama menggelar karung sebagai alas mencampurkan media tanam.

Tuangkan tanah kompos dan pasir dengan perbandingan 3:1, lalu tuangkan 100 gram Granule Bio Organic GDM SaMe.

2. Menyiapkan Bibit Bunga Keladi

Bagaimana dengan Bibit Bunga Keladi?

Mudah kok untuk mendapatkan bibit dengan berbagai varian untuk Bunga Keladi ini. Kalian tinggal memilih mana yang kamu suka aja.

Selain itu,

Harganya murah banget kok! Tingga browsing aja, akan ketemu kok dengan banyak penjual bibit Bunga Keladi ini.

Jenis tanaman Bunga Keladi ini sangat mudah untuk kamu dapatkan, dont worry! Namun, meskipun mudah mendapatkannya maka sebaiknya kamu juga harus teliti memilih jenis bibit yang tidak cacat.

Biasanya ukuran bibit yang tepat adalah bibit yang memiliki tinggi sekitar 6-10 cm.

Pastikan bibit berada dalam kondisi sehat, daunnya cerah mengkilat, tidak cacat, dan tidak terkena hama.

Hal tersebut bertujuan agar bunga dapat tumbuh dengan subur dan sehat.

3. Tahap Penanaman Bunga Keladi

Tahap Penanaman Bunga Keladi
Tahap Penanaman Bunga Keladi

Berikut adalah cara tanam pokok bunga keladi yang benar:

  • Ambil bibit yang sudah dipilih.

    Sebelumya,

    Kamu sudah memilih bibit terbaik untuk kamu tanam. Kamu harus sedikit jeli dalam memilih bibit-bibit ini.

    Jangan sampai yang kamu pilih Bibit Bunga Keladi Cacat.

  • Buat Lubang

    …Selanjutnya,

    Silahkan kalian membuat lubang dengan kedalaman sekitar 2-3 cm pada media tanam.

    Tak perlu terlalu dalam!

  • Masukan Bibit Bunga Keladi

    Setelah membuat lubang maka kamu bisa melakukan penanaman Bunga Keladi ini.

  • Tutup Akar!

    Silahkan kalian menutup bagian bawah tanaman dengan Tanah.

    Kemudian secara perlahan menekan tanah agar posisi bibit Bunga Keladi tidak roboh atau miring.

  • Siram tanaman dengan air yang sudah dicampur GDM Black BOS dengan perbandingan 10 ml GDM Black BOS dan 1 liter air ke permukaan media tanam.

  • Letakkan tanaman di tempat yang tidak terkena matahari secara langsung agar tanaman tidak layu.
UPDATE TERBARU:   Terbaru! Kode Biss Key Trans 7 MotoGP 2021 Terbaru, Cek Segera!

Cara Merawat Bunga Keladi agar Subur

Cara Merawat Bunga Keladi agar Subur

…Setelah selesai menanam,

Maka tugas kalian adalah merawat tanaman Bunga Keladi ini agar supaya dapat tumbuh dengan subur.

Ada tips khususnya lho!

Berikut ulasan bagaimana cara merawat Tanaman Bunga Keladi agar tumbuh subur dan cantik.

  • Letakkan bunga ke tempat yang sesuai, beberapa tanaman keladi menyukai sinar matahari langsung tetapi beberapa jenis tanaman keladi tidak boleh terkena matahari langsung.
  • Siram bunga secara teratur dengan air secukupnya pada pagi atau sore hari.
  • Pada saat tanaman berumur 0-1 tahun, beri pupuk organik cair dengan takaran 20 ml yang dicampurkan dengan air siraman tanaman. Ulangi setiap 1 minggu sekali.
  • Saat tanaman berumur 3-9 bulan, beri tambahan pupuk untuk memperkaya unsur hara pada tanah agar tumbuhan dapat tumbuh dengan maksimal.
  • Buang daun yang kering atau terlalu tua dengan hati-hati agar tanaman bisa terlihat lebih indah dan terhindar dari serangan penyakit akibat kelembapan tinggi.
  • Jika tanaman sudah memiliki anakan, kamu dapat memindahkan anakan tersebut ke pot lain untuk mendapatkan tanaman keladi yang baru.

Nah,

Iutlah beberapa Tips dan Cara Menanam Bunga Keladi, Dijamin Subur dan Tampil Indah! Coba Dech.

Finally!

Semoga Tips dan Cara Menanam Bunga Keladi, Dijamin Subur dan Tampil Indah ini bisa bermanfaat buat referensi kalian yang ingin menanam Bunga Keladi.

Tinggal ikuti aja langkahnya!

…Selamat Mencoba ya!

Tinggalkan komentar