in ,

Aditya, Siswa SMP yang Nilainya Kosong Karena Tak Punya Smartphone

Aditya, Siswa SMP yang Nilainya Kosong Karena Tak Punya Smartphone
Aditya, Siswa SMP yang Nilainya Kosong Karena Tak Punya Smartphone

RiauOnline.id — Dikala dunia sedang diserang pandemi Covid 19, ada banyak hal yang harus tertunda. Salah satunya adalah tatap muka yang seharusnya dilakukan di sekolah beralih menjadi daring.

Dengan demikian, pemerintah dan sekolah melanjutkan proses belajar mengajar ini via daring Internet. Baca Juga lainnya: Akhirnya DJ Butterfly Umumkan Resmi Jadi Mualaf

Namun, pola belajar tersebut tampaknya tak bisa dilakukan oleh semua siswa. Salah satunya, siswa di SMP 286 Tomang, Jakarta Barat, bernama Aditya.

Info Lainnya:  Wajah Syekh Ali Jaber Sebelum Dikubur: Putih, brewokan, tersenyum!

Aditya tak bisa mengikuti belajar daring lantaran tak memiliki telepon seluler (ponsel) pintar atau smartphone. Akibatnya, nilainya selama satu semester ini kosong.

Bukan tanpa alasan Aditya tak bisa membeli gawai sebagai penunjang belajar online. Ayahnya yang seorang montir, kini kehilangan pekerjaan akibat pandemi Covid-19. Sedangkan kakaknya bernama Rivai, hanya lulusan SD dan masih menganggur.

Info Lainnya:  [Terbaru] Kembali Ada BLT BANPRES Rp 2.4 Juta Untuk 4.2 Juta Usaha, Segera Daftar!

Baca Juga Lainnya: Ibu Celine Evangelista Masuk Islam: Saya Ingin Memperbaiki ibadah

Sang kakak, Rivai menuturkan, pihak sekolah mengetahui kendala yang dialami adiknya. Bahkan pihak sekolah sempat mengunjungi Aditya.

Menurutnya, adiknya diberikan kesempatan melakukan ulangan susulan. Meskipun, tetap diminta agar pihak orangtua bisa mengusahkan kebutuhan belajar di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Mereka katanya hanya bisa membantu untuk memberi kesempatan ulangan susulan kepada adik saya. Tapi mereka juga harap orangtua dapat memenuhi kebutuhan Adit,” kata Rivai, Senin (26/10/2020).

Baca Juga: Kontroversi Kartun Nabi Muhammad, Iran Tampilkan Presiden Perancis seperti Iblis

Info Lainnya:  Isi Pesan Terakhir WA Pilot Sriwijaya Air SJ182! Bahas Sholat, Surga dan Pemaaf
Halaman: 1 2

Promot Content

Muhammad Zaid diundang untuk mengisi ceramah di Masjid Al Husna di Desa Kandang Mbeling Mandiri, Kecamatan Lawe Bulan, Kabupaten Aceh Tenggara

Tragedi Syech Ali Jaber Kembali Terulang, Ustadz Zaid (Dedi Aspianto) Korbannya!

Aksi Spektakuler Prajurit TNI Lepaskan Pendemo yang Ditangkapi Polisi

Aksi Spektakuler Prajurit TNI Lepaskan Pendemo yang Ditangkapi Polisi