in ,

Bayi Selamat dari Kecelakaan Sriwijaya Air SJ 182? [CEK FAKTA]

Bayi Selamat dari Kecelakaan Sriwijaya Air
Bayi Selamat dari Kecelakaan Sriwijaya Air

RiauOnline.id, Jakarta — ‘Indonesia Berduka’, Tragedi jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ182 ini kembali menelan korban. Ditengah kepedihan dan rasa duka Bangsa Indonesia ini, masih saja ada orang yang memanfaatkan kesempatan untuk kepentingan pribadi.

Baru-baru ini beredar Foto seorang bayi yang selamat dari Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 ini.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyatakan foto bayi yang menjadi korban selamat dalam kecelakaan Sriwijaya Air SJ 182 sebagai hoaks.

Info Lainnya:  Isi Pesan Terakhir WA Pilot Sriwijaya Air SJ182! Bahas Sholat, Surga dan Pemaaf

Foto itu beredar di Facebook dan memuat narasi tentang tim penyelamat sedang mengevakuasi salah satu korban dari Sriwijaya Air SJ 182 yang terombang-ambing selama 24 jam di lautan.

Kominfo menyatakan foto itu tidak benar dan melabeli dengan ‘DISINFORMASI’. Hal ini juga dilaporkan pada laman informasi hoaks di situs resmi kementerian itu.

Info Lainnya:  Link Video Mirip Gisel Paling Dicari Setelah Mantan Istri Gading Marten itu Trending

“Faktanya, foto bayi itu merupakan evakuasi korban selamat dari tenggelamnya kapal KM Lestari Maju,” ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Senin (11/1).

telah melakukan penindakan terhadap sebuah informasi yang salah di tengah peristiwa jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ182 di Kepulauan Seribu.

Juru bicara Menkominfo, Deddy Permadi mengatakan pihaknya masih memproses laporan lain terkait dengan peristiwa jatuhnya pesawat Sriwijaya Air.

“Yang selesai teridentifikasi baru 1. Yang lain sedang kami proses,” ujar Deddy.

Terkait dengan hal itu, Deddy mengimbau masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial. Dia juga meminta masyarakat tidak mudah menyebar informasi yang belum tentu kebenarannya dan selalu cek fakta.

Info Lainnya:  MasyaAllah! Tim SAR Temukan Alat Shalat Penumpang Sriwijaya SJ182, Kondisinya Utuh!
Halaman: 1 2

Promot Content

Tragedi Sriwijaya Air SJ 182

Satu Keluarga Asal Pontianak Selamat Dari Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air

Tragedi Sriwijaya Air SJ 182 di Kepualau Seribu

Kesaksian Warga Pulau Lancang: Ada Suara Ledakan, Menggetarkan Kaca Rumah!