in ,

Segera Cair Januari 2021, Akan ada BLT Diantar Langsung ke Penerima?

BLT Diantar Langsung ke Penerima
BLT Diantar Langsung ke Penerima

RiauOnline.id, Jakarta — Kucuran Bantuan Sosial terus dilakukan oleh pemerintah. Presiden Jokowi berharap semua bantuan ini dapat tepat pada sasaran penerimanya. Situasi Pandemi yang juga belum hilang membuat Pemerintah harus membuat kebijakan untuk membantu masyarakat yang terdampak Pandemi.

Dari penelusuran terbaru kami, Bantuan Sembako yang diubah menjadi Bantuan Langsung Tunai akan langsung diantarkan kerumah penerima Bantuan.

Dengan adanya Bantuan Langsung Tunai ini diharapkan dapat membantu. Selain itu, pola penyaluran yang sebelumnya dijemput kemudian langsung diantar ke rumah.

Info Lainnya:  TEGAS!!! Syekh Ali Jaber Meninggal Dalam Keadaan Negatif Covid 19

Pemerintah juga mengubah bantuan sembako untuk warga terdampak Covid-19 di Jabodetabek menjadi bantuan langsung tunai (BLT).

Bantuan khusus ini akan disalurkan lewat PT Pos ke rumah penerima manfaat.

“Untuk wilayah Jabodetabek yang tahun ini menggunakan skema sembako, akan diubah menjadi bantuan langsung tunai yang nanti akan diantar oleh tenaga dari PT Pos ke rumah, jadi enggak perlu datang ke kantor pos, takut kerumunan,” ucap Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy saat jumpa pers di Kantor Presiden usai rapat terbatas bersama Presiden Jokowi, Senin (29/12/2020).

Info Lainnya:  Cara Klaim Token Listrik Gratis PLN, Berlaku Mulai 7 Januari 2021 hingga Akhir Maret 2021

Muhadjir mengungkapkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mewanti-wanti agar BLT yang diberikan pemerintah tidak boleh digunakan untuk membeli rokok.

Bantuan ini, sambung Ketua PP Muhammadiyah itu, hanya untuk digunakan untuk belanja kebutuhan pokok dan keperluan lainnya yang penting.

“Dan yang penting lagi seperti tadi diwanti-wanti bapak Presiden agar bansos ini tidak digunakan untuk membeli rokok,” tegasnya.

Muhadjir mengungkapkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mewanti-wanti agar BLT yang diberikan pemerintah tidak boleh digunakan untuk membeli rokok. Bantuan ini, sambung Ketua PP Muhammadiyah itu, hanya untuk digunakan untuk belanja kebutuhan pokok dan keperluan lainnya yang penting.

Info Lainnya:  Reaksi Ustadz Abdul Somad saat Macron Hina Islam dan Nabi Muhammad
Halaman: 1 2

Promot Content

Ibu Rumah Tangga Bakal Dapat BLT Rp200

Alhamdulillah, Ibu Rumah Tangga Bakal Dapat BLT Rp200 Ribu!

Bansos Emak Emak Cair

Bansos Emak Emak Cair, Ini Cara Cek Daftar Penerimanya!