in ,

Penyebab ‘Mengerikan’ Kecelakaan Sriwijaya Air SJ 182, Apa?

Black box Sriwijaya Pecah Usai Hantam Keras Laut

Peristiwa mengerikan justru ketika terlihat kondisi dari Black Box ini pecah. Ini tentu menimbulkan spekulasi adanya hantaman keras hingga akhirnya bisa pecah seperti ini.

Kuat dugaan hal ini diperkirakan karena adanya tabrakan keras yang kemudian membuat black box Sriwijaya dan umumnya berada di ekor pesawat bisa terlepas.

Info Lainnya:  Isi Pesan Terakhir WA Pilot Sriwijaya Air SJ182! Bahas Sholat, Surga dan Pemaaf

“Kemungkinan begitu ya, kalau lihat pecahannya sampai beaconnya saja bisa bersama kenapa FDR dan CVR-nya bisa terpisah. Berarti black box-nya sudah terbuka ini. Sebab biasanya ada covernya yang menutup mereka,” Menurut mantan investigator KNKT Ruth Hanna Simatupang.

Akan tetapi, dengan kondisi yang ada Hanna tetap optimis semua data yang diperlukan untuk investigasi bakal tetap bisa dibaca. Sebab nantinya data yang disimpan dalam microchip khusus tersebut, akan disesuaikan, baik tindakan dan suara-suara yang tercatat dalam FDR.

Info Lainnya:  Chat WA Terakhir Sang Suami Sebelum Pesawat Sriwijaya Jatuh: Tunggu Aku ya!

Di mana, investigasi itu akan dilakukan oleh para analisis investigator dan cukup membutuhkan waktu yang lumayan tak sedikit.

Semoga, investigasi ini berjalan dengan lancar dan segera mendapatkan jawaban penyebab atas tragedi Sriwijaya Air SJ 182 ini. Mari kita sama-sama berdo’a untuk hal ini.

Halaman: 1 2
Kisah Perjuangan Syekh Ali Jaber Untuk Dapat Nikahi Gadis Asal Lombok NTB

Kisah Perjuangan Syekh Ali Jaber Untuk Dapat Nikahi Gadis Asal Lombok NTB

Kisah Putri Anne 'Istri Arya Saloka' Mualaf

Kisah Putri Anne ‘Istri Arya Saloka’ Mualaf dan Makin Religius: Bisa Belajar dari Internet Kok!