in ,

Pemegang Kartu KIS akan Cair Bantuan Sosial Ratusan Ribu, Cek Prosesnya!

Pemegang Kartu KIS akan Cair Bantuan Sosial Ratusan Ribu
Pemegang Kartu KIS akan Cair Bantuan Sosial Ratusan Ribu

RiauOnline.id, Jakarta — Pemerintah memang telah merealisasikan beberapa Kebijakan Bantuan Sosial dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak Pandemi Covid 19 yang sudah lama belum berakhir ini.

Misalnya…

Beberapa waktu lalu Pemerintah melalui PLN memberikan Stimulus COvid 19 berupa Token Listrik Gratis dan sebagiannya mendapat potongan 50%. Tentu ini sangat berarti ditengah pandemi yang melanda dan belum berakhir.

Stimulus ini diharapkan dapat meringankan beben masyarakat dalam membayar tagihan listrik atau membeli Token Listrik seperti biasanya.

Sejak Pandemi Melanda, bantuan ini terus disalurkan. Tak hanya itu saja, masih banyak kebijakan lain yang telah dilakukan Pemerintah dalam rangka mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat dan Nasional.

Info Lainnya:  Apa sih Syarat Dapat BLT Anak Sekolah dan Ibu Hamil? Kok Nggak Pernah Dapat!

Bantuan Sosial lainnya disalurkan melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia. Itulah sebabnya, Kementerian Sosial (Kemensos) RI juga sudah mendorong masyarakat untuk terus mengecek secara berkala situs dtks.kemensos.go.id agar peluang bansos cair terbuka.

Hal ini diharapkan terjadi pemerataan dan bisa tepat sasaran penerima yang akan menerima Bantuan Sosial ini. Jumlah Penduduk yang banyak membuat data sering terjadi ‘kekeliruan’ sehingga masyarakat diharapkan ikut berperan aktif menjemput informasi dari Kementerian Sosial.

Info Lainnya:  Kisah Perjuangan Syekh Ali Jaber Untuk Dapat Nikahi Gadis Asal Lombok NTB

Karena di situs tersebut termuat data penerima bansos dan jumlahnya secara online dan real time. Berikut cara cek calon penerima bantuan Rp 300 ribu seperti dikutip dari beritadiy.com

  • Klik dan login dtks.kemensos.go.id
  • Pilih ID kepesertaan DTKS yang diinginkan. Bisa pilih NIK, ID DTKS/BDT dan Nomor PBI JK/KIS
  • Ketik nomor kepesertaan ID yang dipilih dalam DTKS
  • Input nama sesuai ID yang dipilih dalam DTKS
  • Ketik kode captcha dalam kotak yang tersedia
  • Klik Cari.

Calon penerima bantuan bisa melakukan pengecekan terlebih dahulu di link dtks.kemensos.go.id dengan memasukkan identitas berupa NIK KTP, ID DTKS.

Info Lainnya:  VIRAL!!! 50 Ribu Paket Bansos Corona Terbengkalai di Gudang Pulogadung

Teranyar, kini calon penerima yang memiliki keanggotan Kartu Indoensia Sehat (KIS) bisa input pengecekan melaku identitas PBI JK / KIS.

Halaman: 1 2

Promot Content

Ada BLT Ibu Hamil 3 Juta & Lansia 2,4 Juta

Ada BLT Ibu Hamil 3 Juta & Lansia 2,4 Juta, Cek Informasinya Selengkapnya!

Jadwal Pencairan BSU BPJS Termin 3 Tahun 2021

[Rilis] Jadwal Pencairan BSU BPJS Termin 3 Tahun 2021? Kapan?