in ,

Gencar Memurtadkan Wanita Islam di Tanzania, Aktivis Australia Ditangkap!

Gencar Memurtadkan Wanita Islam di Tanzania
Gencar Memurtadkan Wanita Islam di Tanzania

RiauOnline.id, Internasional — Informasi mengejutkan datang dari Dunia Internasional. Seorang aktivis Australia yang telah meninggalkan Islam dan mendirikan sebuah organisasi yang mengajak perempuan lain melakukan hal yang sama dengannya, telah ditangkap dan dituduh melakukan penistaan ​​agama di Tanzania.

Zara Kay diperintahkan ke kantor polisi setempat di Dar es Salaam pada 28 Desember 2020, di mana dia ditahan selama 32 jam.

Zara Kay, yang lahir di Tanzania, diduga ditanyai tentang mengapa dia meninggalkan Islam, dan akhirnya didakwa terkait dengan posting satir yang dia buat di media sosial tentang penanganan negara terhadap pandemi virus Corona.

Info Lainnya:  Perjanjian Tordesillas, Saat Paus Membagi Dunia Menjadi Dua Bagian Hanya Karena Rempah

Seperti diberitakan Daily Mail, Dia juga dituduh tidak menyerahkan paspor Tanzania setelah memperoleh kewarganegaraan Australia.

Kembali pada tahun 2018, aktivis berpendidikan Monash University mendirikan Faithless Hijabi, sebuah organisasi yang didedikasikan untuk mendukung wanita saat mereka beralih dari Islam.

Yayasan ini bekerja erat dengan wanita yang telah dikucilkan dari keluarga dan teman atau bahkan dianiaya karena memilih untuk meninggalkan iman mereka.

Info Lainnya:  Pesan Terakhir Pengantin Baru Korban Pesawat SJ 182: I love You, Jangan Lupa Berdoa

Dia berbagi postingan di media sosial pada 28 Desember untuk menjelaskan bahwa dia telah dituduh melakukan penistaan ​​agama, dan juga diyakini telah didakwa menggunakan kartu SIM telepon yang tidak terdaftar atas namanya.

Koalisi Eks-Muslim telah meminta pemerintah Tanzania untuk membebaskan Ms Kay dan mencabut semua dakwaan, secara efektif memungkinkan dia untuk kembali ke Australia.

‘Konstitusi Tanzania mengabadikan sekularisme sebagai prinsip negara dan mengakui kebebasan berekspresi dan hati nurani,’ sebuah pernyataan yang dirilis minggu ini berbunyi.

Mereka juga meminta pemerintah Australia untuk turun tangan dan membantu Kay kembali ke rumah.

Info Lainnya:  Link Video Mirip Gisel Paling Dicari Setelah Mantan Istri Gading Marten itu Trending
Halaman: 1 2

Promot Content

Harga Bensin Naik 5 Persen Pertalite Jadi Rp 8.000 dan Pertamax Rp 9.400

BBM NAIK!!! Berapa Harga Bensin, Petralite & Pertamax?

BLT Khusus Ibu Rumah Tangga

BLT Khusus Ibu Rumah Tangga Biar Dapur Ngebul!