in

Terungkap Asal Usul Nenek Moyang Bangsa Indonesia Menurut Sejarah Silam

Asal Usul Nenek Moyang Bangsa Indonesia
Asal Usul Nenek Moyang Bangsa Indonesia

RiauOnline.id — Menurut Sarasin bersaudara, penduduk asli Kepulauan Indonesia adalah ras berkulit gelap dan bertubuh kecil. Mereka mulanya tinggal di Asia bagian tenggara.

…Apa benar….

Jika Ras berkulit gelap adalah nenek moyang Bangsa Indonesia, mengapa ada banyak masyarakat Indonesia yang justru berkulit cerah.

..Kalau bertubuh mungil?…

Kalau pernyataan yang satu ini ada benarnya juga sih, melihat kondisi postur tubuh orang Indonesia memang pada ‘faktanya’ bertubuh sedikit lebih kecil.

Info Lainnya:  Bansos Emak Emak Cair, Ini Cara Cek Daftar Penerimanya!

Menurut sebuah sumber IDNTimes.com mengatakan bahwa Orang Indonesia memiliki tinggi badan rata-rata untuk laki-laki dewasa yaitu 5 kaki 1.83 inci (159 cm)

Mari menilik sejarah silam…

Ketika zaman es mencair dan air laut naik hingga terbentuk Laut Cina Selatan dan Laut Jawa, sehingga memisahkan pegunungan vulkanik Kepulauan Indonesia dari daratan utama.

Beberapa penduduk asli Kepulauan Indonesia tersisa dan menetap di daerah-daerah pedalaman, sedangkan daerah pantai dihuni oleh penduduk pendatang.

Penduduk asli itu disebut sebagai suku bangsa Vedda oleh Sarasin. Ras yang masuk dalam kelompok ini adalah suku bangsa Hieng di Kamboja, Miaotse, Yao-Jen di Cina, dan Senoi di Semenanjung Malaya.

Info Lainnya:  Apa sih Syarat Dapat BLT Anak Sekolah dan Ibu Hamil? Kok Nggak Pernah Dapat!
Halaman: 1 2

Promot Content

Perjanjian Saragosa

Perjanjian Saragosa dan Titik Awal Bangsa Spanyol Menjelajah Indonesia

Kode Redeem ML November 2020 Terbaru dan Redeem Segera

Kode Redeem ML November 2020 Terbaru dan Redeem Segera!