Cara Mudah Reset HP Samsung Lupa Password, Pasti Berhasil!

RiauOnline.id, Smartphone — Buat kamu pengguna HP Samsung, pada artikel kali ini akan ada tips simpel untuk reset HP Samsung lupa password.

Ya, pemakaian smartphone memang sangat mempermudah kegiatan di era digital ini. Akan tetapi, masalah yang seringkali muncul ialah saat lupa pin HP yang kita gunakan.

Meski sebenarnya ada langkah mudah untuk membuka HP Samsung yang terkunci tanpa kamu perlu melakukan reset HP Samsung jika lupa pin dengan menggunakan fitur yang ada pada findmymobile.samsung.com.

Akan tetapi sayangnya seringkali pengguna hp Samsung belum mengaktifkan fitur findmymobile ini. Padahal fitur ini akan banyak membantu.

Sebagai info, akan lebih mudah apabila kamu menggunakan password untuk kunci layar HP dengan pola. Karena jika lupa pola, masih bisa untuk diakali.

Namun, apabila password nya dengan pin, dan kamu lupa apa password nya, maka cara membuka nya ya dengan melakukan reset HP.

Nah, sebelum lebih lanjut, mari kita samakan persepsi arti reset HP terlebih dahulu. Reset HP merupakan reset ulang untuk mengembalikan pengaturan sistem dan pengaturan (setting) software seperti aslinya.

Sehingga kondisi HP akan kembali seperti saat pertama kali membelinya. Untuk cara reset HP yang seperti ini biasa disebut Factory Reset atau reset data pabrik.

Lebih jelasnya kamu bisa simak artikel berikut hingga tuntas!

Cara Mudah Reset Hp Samsung Lupa Password

Cara Mudah Reset Hp Samsung Lupa Password
Cara Mudah Reset Hp Samsung Lupa Password

Baiklah, berikut ini ada tips jitu untuk cara reset HP Samsung lupa pin. Hanya dengan melakukan 4 langkah sebagai berikut:

  1. Silakan matikan HP kamu terlebih dahulu, dan gunakan juga tombol kombinasi volume bawah dan power untuk restart paksa.
  2. Kemudian tekan tombol volume atas dan power bersamaan. Lalu lepas semua tombol jika logo Samsung Galaxy  sudah muncul.
  3. Selanjutnya pilih menu Wipe Data / Factory Reset dengan menekan tombol volume atas dan bawah, kemudian tekan tombol power untuk konfirmasi dan pilih yes lalu tekan tombol power sekali.
  4. Langkah terakhir silakan gunakan tombol power untuk memilih menu reboot system now.

Pada inti nya untuk melakukan reset HP Samsung lupa pin ini ialah dengan mencari menu wipe data /  factory reset, setelah itu reboot system.

Sebab tampilan menu pada setiap hp Samsung juga tidak sama. Namun isi menu nya pasti sama.

Nah, yang menyedihkan dari cara reset HP Samsung jika lupa pin ini adalah kamu akan kehilangan semua data yang tersimpan dalam memori internal hp Samsung kamu.

Pasalnya pengaturan akan kembali ke pengaturan awal dari pabrik Samsung nya.

Maka dari itu, jika tujuan reset HP bukan karena lupa pin. Contoh karena HP kamu mulai lemot, atau mau kamu jual, maka jangan lupa untuk menyimpan dulu data-data pada HP ke laptop, komputer atau flashdisk.

Akan tetapi, terdapat juga beberapa langkah yang berbeda saat me reset nya.

Cara mudahnya adalah copy semua data pada Kartu Memori / Memory Card yang tersemat pada HP kamu.

Kemudian cabut kartu memori tersebut jika sudah selesai duplicate. Setelah itu lakukan factory reset.

Perlu kamu ingat bahwa saat melakukan reset HP Samsung ketika lupa pin ialah akun google yang kamu gunakan.

Sebab setelah reset, maka kamu akan diminta kembali memasukkan akun google nya. Apabila kamu lupa, maka hp tak bisa kamu akses kembali.

Nah, perlu kamu perhatikan juga, proses reset ini berlangsung kurang lebih selama tujuh sampai sepuluh menitan. 

Jadi harus kamu pastikan baterai HP Samsung kamu minimal tersedia 60% sehingga tidak akan terhenti saat proses reset HP berlangsung.

Akhir Kata

Dengan membaca artikel ini maka kamu tidak perlu bingung dan merasa cemas lagi jika sedang lupa pin hp yang kamu gunakan.

Karena kamu tinggal mengikuti tips-tips jitu cara reset HP Samsung lupa pin yang telah admin sampaikan di atas.

Demikianlah informasi dari admin, semoga bermanfaat dan bisa membantu kamu untuk mengatasinya ya. Selamat mencoba!

Baca juga artikel berikut ini sebagai tambahan informasi buat kamu:

close