in ,

Mekanisme Pencairan BSU Guru Madrasah Bukan PNS, Cek Persyaratanya!

Mekanisme Pencairan BSU Guru Madrasah Bukan PNS, Cek Persyaratanya!
Mekanisme Pencairan BSU Guru Madrasah Bukan PNS, Cek Persyaratanya!

RiauOnline.id, Jakarta — Update Informasi terbaru seputar Bantuan Subsidi Upah untuk Guru Honorer dan Tenaga Kependidikan terbaru sudah mencapai tahap pencairan.

Kabar gembira ini harus segera kalian update kembali bagaimana cara pencairan BSU Guru Non PNS ini. Nah, kali ini kami akan memberikan update informasi terbaru seputar persyaratan dan cara pencairan BSU Kemenag ini.

Kabar gembira bagi guru non pegawai negeri sipil (guru non PNS) karena bantuan subsidi upah (BSU) telah memasuki tahapan pencairan.

Info Lainnya:  BLT Rp. 3 Juta untuk Anak Usia Dini, Begini Cara Daftar dan Cek Penerimanya

Besaran BSU untuk guru non PNS ini diberikan sebesar 600.000,00 per bulan selama 3 bulan, dari Oktober hingga Desember. Bantuan dibayarkan sekaligus sebesar Rp1.800.000.

Mekanisme Pencairan BSU Guru Madrasah Bukan PNS – Bantuan Subsidi Upah (BSU) bagi guru madrasah bukan PNS sudah memasuki tahap pencairan. Bantuan ini dicairkan melalui rekening baru yang dibuat bank penyalur atas nama para penerima.

Info Lainnya:  Kok Bisa Indomie Jadi Penyebab Kehamilan Remaja di Ghana Meningkat?

Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah M Zain menjelaskan bahwa proses pencairan ini diawali dengan notifikasi pemberitahuan melalui Simpatika.

“Para guru penerima BSU akan menerima notifikasi pemberitahuan di Simpatika. Mereka bisa mengecek melalui akun masing-masing,.

Setelah mengecek notifikasi, lanjut Zain, guru langsung mencetak Surat Keterangan Penerima BSU GBPNS 2020 yang ada di Simpatika. Bersamaan itu, guru juga diminta mencetak Surat Pernyataan dan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) yang formatnya juga tersedia di Simpatika.

“SPTJM dicetak, lalu ditandatangani di atas meterai,”.

Selanjutnya, kata Zain, guru penerima bantuan datang ke Kantor bank penyalur yang ditunjuk, yaitu: BRI/BRI Syariah. Guru membawa juga KTP, NPWP (jika sudah memiliki), Surat Keterangan Penerima BSU GBPNS 2020, dan SPTJM yang sudah ditandatangani di atas meterai.

Info Lainnya:  Rencana 2021, Honorer Jadi PPPK? Berapa Besaran Gaji yang Di Dapatkan?
Halaman: 1 2

Promot Content

BSU Guru Honorer Non-PNS Kemenag Cair

BSU Guru Honorer Non-PNS Kemenag Cair, Silahkan Cek Syarat dan Cara Pencairannya di Sini

JADWAL Pencairan BSU Guru Madrasah Bukan PNS

JADWAL Pencairan BSU Guru Madrasah Bukan PNS, Ini Mekanisme Pencairannya!