in , ,

BLT Khusus Ibu Rumah Tangga Biar Dapur Ngebul!

BLT Khusus Ibu Rumah Tangga
BLT Khusus Ibu Rumah Tangga

RiauOnline.id, Jakarta — Situasi Pandemi yang belum juga usai terus menjadi kendala ‘bangkitnya’ perekonomian yang sedang lesu. Ada banyak permasalahan yang didampak oleh pandemi panjang ini.

Indonesia menjadi salah satu negara yangterkena dampak Pandemi Covid 19 ini.

Situasi Ekonomi Nasional terdampak akbat pandemi panjang ini. Banyak masyarakat terpaksa ‘istirahat’ sejenak dari pekerjaan mereka demi terhindar dan ikut membantu pemerintah memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19 ini.

Info Lainnya:  Cara Mendapatkan Bantuan PKH dari Pemerintah Untuk 2021

Lalu, jika tidak bekerja apakah keadaan akan membaik?

Pemerintah berfikir ‘keras’ dengan berbagai kebijakan yang diambil untuk membantu masyarakat terdampak Pandemi Covid 19 ini.

Melalui Menteri Keuangan Sri Mulyani menyiakan anggaran khusus bantuan sosial bagi ibu rumah tangga. Hal ini menyusul tingginya kekerasan rumah tangga akibat pandemi virus corona.

Info Lainnya:  [Terbaru] Kembali Ada BLT BANPRES Rp 2.4 Juta Untuk 4.2 Juta Usaha, Segera Daftar!

Sri Mulyani menilai, kekerasan dalam rumah tangga efek Covid-19 wajib diwaspadai. Pasalnya, pandemi Covid-19 secara tidak langsung menyerang kesehatan mental.

“Ini harus waspadai, jadi bukan hanya kualitas uang yang berdamapak efek Covid-19 saja tapi dari sisi mental dan kesehatan masyarakat harus kita waspadai,” ujarnya, Selasa (5/1/2020).

Oleh karena itu, Kementerian Keuangan menyiapkan program bantuan langusng tunai (BLT) kepada ibu rumah tangga untuk menekan tingkat kekerasan rumah tangga. Tujuan pemberian bantuan tersebut agar dapur rumah tangga tetap ngebul.

“Kita siapkan anggaran, tapi nanti ibu rumah tangga yang menerima untuk mengatasi kebutuhan dapur. Jadi PKH ini memang ditujukan untuk perempuan,” ungkapnya.

Info Lainnya:  Gatot Pastikan Batal Hadir Terima Bintang Mahaputera, Ini Daftar Penerima Anugrah Bintang Mahaputera di Istana Negara
Halaman: 1 2

Promot Content

Gencar Memurtadkan Wanita Islam di Tanzania

Gencar Memurtadkan Wanita Islam di Tanzania, Aktivis Australia Ditangkap!

Bantuan Sosial Kemensos RI

Netizen ke Kemensos: Kok Bansos yang Dapat Malah Orang Punya Mobil dan Sawah?