in , ,

15 Juta Wong Cilik Dapat Kredit Murah dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN)

Kredit Murah dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional
Kredit Murah dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional

RiauOnline.id, Jakarta — Masa Pandemi yang juga belum berakhir dan keadaan Ekonomi Nasional yang sedang ‘lesu’ membuat pemerintah terus bergerak dalam rangka pemulihan Ekonomi Nasional.

Beberapa waktu belakangan sudah terealisasi beberatap Bantuan Bansos, termasuk Bantuan Modal Usaha untuk pelaku Usaha Mikro.

Sektor lainnya juga terus di genjot untuk mempercepat pemulihan Ekonomi secara Nasional ini.

Begitu juga halnya dengan penyaluran Kredit untuk usaha mikro Usaha Mikro Kredit dan Menengah (UMKM) melalui penempatan dana pemerintah pada Himbara, BPD, dan Bank Syariah telah menjangkau 15,12 juta debitur.

Pemerintah menaruh harapan besar pada pelaku usaha mikro dan makro kembali ‘bergeliat’ dalam rangka menggerakkan kembali sektor perekonomian yang sangat menurun secara drastis akibat dampak Pandemi ini.

Info Lainnya:  [Rilis] Jadwal Pencairan BSU BPJS Termin 3 Tahun 2021? Kapan?

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) aktif memantau pengelolaan penempatan dana pemerintah ke perbankan umum baik di kelompok bank Himbara, BPD, dan Bank Syariah.

Berbagai stimulus pemerintah seperti penempatan dana pemerintah di industri perbankan dapat mendorong penyaluran kredit untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi.

Total dana PEN di Bank Himbara mencapai Rp47,5 triliun yang ditempatkan dalam dua tahap. Adapun, total dana PEN di BPD sebesar Rp16,25 triliun yang ditempatkan dalam tiga tahap kepada 21 BPD. Sementara total dana PEN di Bank Syariah sebesar Rp3 triliun.

Berdasarkan informasi dari media sosaial instagram OJK, penyaluran kredit dari dana PEN di Bank Himbara telah mencapai Rp249,33 triliun sampai dengan 14 Desember 2020. Kredit tersebut telah menyasar 14,9 juta debitur.

Lebih lanjut, penyaluran kredit dari dana PEN di BPD mencapai Rp31,26 triliun sampai dengan 14 Desember 2020. Penyaluran kredit tersebut telah menyasar 175.551 debitur.

Info Lainnya:  Cara Mudah Pinjaman KTA Cepat Disetujui Pihak Bank, Coba Lakukan Hal ini
Halaman: 1 2

Promot Content

Cara Klaim Token Listrik Gratis PLN

Cara Klaim Token Listrik Gratis PLN, Berlaku Mulai 7 Januari 2021 hingga Akhir Maret 2021

Niat, Doa & Tata Cara Melaksanakan Salat Dhuha

[FULL] Niat, Doa & Tata Cara Melaksanakan Salat Dhuha, Ikuti Beberapa Langkah Berikut ini